Juara IBL 2023, Prawira Harum Bandung Wakil Indonesia di Kualifikasi BCL Asia 2024

- 5 Maret 2024, 19:30 WIB
Prawira Harum Bandung akan main di kualifikasi BCL 2024.
Prawira Harum Bandung akan main di kualifikasi BCL 2024. /

BANDUNG, PRFMNEWS - Prawira Harum Bandung merupakan juara IBL 2023 sehingga berhak mewakili Indonesia di babak kualifikasi Asia Timur dan Tenggara dari Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 yang akan dimulai April nanti.

Di Babak kualifikasi ini akan ada delapan tim yang merupakan tiga tim dari Asia Timur dan lima tim dari Asia Tenggara.

Dari Asia Timur dua tim adalah wakil dari Mongolia dan satu sisanya dihuni Hong Kong Eastern Basketball Team dari Hong Kong).

Sementara tim dari Asia Tenggara diwakili oleh NS Matrix Deers dari Malaysia, Adroit Club dari Singapura, Hi-Tech Basketball Club dari Thailand, serta dua wakil dari Indonesia yaitu Prawira Harum Bandung dan Pelita Jaya yang merupakan juara dan runner up IBL 2023.

Baca Juga: Kembali ke Bandung, Brandone Francis: Saya Sangat Mencintai Prawira Harum Bandung

Kualifikasi BCL Asia 2024 Asia Tenggara - Asia Timur ini akan dilakukan di Mongolia dulu dan kemudian dilanjutkan di Indonesia.

Putaran pertama akan berlangsung di Ulaanbaatar, Mongolia pada 3-7 April 2024. Empat tim terbaik di putaran tersebut akan kembali berebut tempat sebagai wakil Asia Timur dan Asia Tenggara di Jakarta, Indonesia pada 23-26 April mendatang.

Kemudian nantinya dua tim terbaik akan lolos ke BCL 2024.

Pelatih Prawira Harum Bandung, David Singleton mengaku bangga bisa membawa tim asal Kota Bandung ini bisa mentas di panggung bolabasket regional Asia.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x