Soal Sanksi Klub Liga 1 Kalah Jika Suporter Datang ke Stadion, Begini Kata PT LIB

- 26 September 2020, 06:30 WIB
Liga 1 2020.
Liga 1 2020. /Pikiran-Rakyat.com/Rizki Laelani


PRFMNEWS - Jelang bergulirnya liga 1 2020 pada Oktober nanti, PSSI masih menggodok regulasi baru terkait penyelenggaraan pertandingan di masa pandemi Covid-19. Terbaru PSSI menggulirkan wacana salah satunya adalah klub Liga 1 dinyatakan kalah atau mendapat pengurangan poin jika ada suporter yang hadir secara langsung ke area stadion.

Direktur Utama PT LIB, Ahmad Hadian Lukita mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menunggu kabar pasti mengenai hal tersebut. Sebab pada dasarnya PT LIB hanya sebagai operator yang menjalankan regulasi dari PSSI.

"Kalau suporter nekat datang, sanksi seperti apa ini harus ditegaskan. Kami sebagai operator tidak punya hak untuk mengatur," katanya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Jum'at 25 September 2020.

Baca Juga: Mobil SIM Keliling Kabupaten Bandung Hari Ini Berada di Banjaran

Sambil menunggu regulasi terbaru dari PSSI, kata Lukita pihaknya pun terus melakukan sosilasasi kepada suporter agar sebisa mungkin tak memaksakan datang ke stadion. Hal itu dilakukan agar tidak menimbulkan kerumunan yang berpotensi meningkatkan angka penyebaran Covid-19.

"Kami akan cari rumusan bagaiamana caranya agar tidak terjadi klaster. Kita terus kampanye kepada suporter agar tidak datang ke stadion, menonton di rumah saja," terangnya.

Lebih lanjut dia pun berharap regulasi terbaru dari PSSI bisa segera terbit agar jalannya liga 1 2020 di tengah pandemi Covid-19 ini berjalan lancar dan aman.

Baca Juga: Bertambah 7, Update Kasus Covid-19 Jumat 25 September 2020 di Kabupaten Bandung Capai 699 Kasus

"Kami harap secepatnya karena kami yang menjalankan, paling lambat sih harapannya minggu depan," pungkasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x