Bikin Kagum! Timnas eFootball Indonesia Juara Piala Asia di Qatar

- 7 Februari 2024, 09:30 WIB
Etimnas Indonesia yang juarai Piala Asia 2024 di Doha Qatar.
Etimnas Indonesia yang juarai Piala Asia 2024 di Doha Qatar. /PSSI/

PRFMNEWS - Kabar menggembirakan datang dari Timnas eFootball Indonesia berhasil menyabet gelar juara AFC eAsian Cup yang digelar di Doha, Qatar.

Timnas yang dipunggawai oleh Rizky Faidan, Elga Cahya dan Akbar Paudie berhasil menjadi juara asia usai kalahkan Jepang di final AFC eAsian Cup Senin malam lalu.

Dalam pertandingan final pertandingan game sepak bola ini, Timnas Indonesia mendapat perlawanan sengit dari Jepang.

Duet Faidan-Elga yang diturunkan pada laga ini sempat memimpin 1-0 di awal laga, namun tim Jepang yang menurunkan Aihara Tsubasa dan Hashiki Shumpei menyamakan kedudukan menjadi 1-1 yang bertahan hingga akhir waktu normal.

Baca Juga: Langsung Siap Bela Persib Usai Perkuat Timnas di Piala Asia, Marc Klok: Kami Punya Target Tinggi, Mau Juara

Pertandingan dilanjutkan dengan extratime namun kedudukan 1-1 tidak berubah setelah tambahan waktu 2x15 menit hingga dilanjutkan ke babak adu penalti.
setelah menang melalui drama adu penalti 3-2. Di leg kedua duet Faidan-Elga kembali diturunkan untuk menghadapi skuad Samurai Biru. Bermain tenang di sepanjang laga, Timnas eFootball Indonesia pun sukses mencetak gol di laga ini sekaligus membawa mereka merengkuh gelar juara pada gelaran AFC eAsian Cup 2023.

“Pertandingan lawan Jepang hari ini cukup berat karena mereka bermain menekan sejak babak pertama. Kami sudah memakai semua game play untuk bisa menekan mereka, namun harus diakui penampilan tim Jepang berbeda saat kami menghadapi mereka di fase grup. Alhamdulillah semua bisa terlewati dan kami bisa meraih gelar juara” ujar Elga Cahya.

Sementara Faidan yang bertanding penuh di setiap pertandingan Timnas eFootball Indonesia di AFC eAsian Cup 2023 mengaku tim bermain dengan ngotot dan ketat agar bisa berhasil membawa trofi juara untuk pertama kali.

Baca Juga: Menhub Ingin Ubah Citra Terminal Cicaheum Bandung, ini Upaya yang Dilakukan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x