Pertandingan Liga 1 Dipimpin Wasit Jepang, Erick Thohir: untuk Meningkatkan Kualitas Perangkat Pertandingan

- 11 Desember 2023, 17:30 WIB
Futhosi Nakamura, wasit asing asal Jepang yang memimpin laga Liga 1 Indonesia antara Persib vs Persik
Futhosi Nakamura, wasit asing asal Jepang yang memimpin laga Liga 1 Indonesia antara Persib vs Persik /Instagram/@liga1match/

PRFMNEWS - Sebanyak dua pertandingan di pekan 22 Liga 1 2023/2024 kemarin yaitu pertandingan Persib Bandung vs Persik Kediri dan Persita Tangerang vs Persikabo 1973 dipimpin oleh wasit asing asal jepang.

Futoshi Nakamura memimpin pertandingan Persib vs Persik, sedangkan Yusuke Araki memimpin pertandingan Persita vs Persikabo.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan, ditugaskannya dua wasit asing asal Jepang dalam dua pertandingan Liga 1 kemarin merupakan salah satu bentuk kerjasama antara PSSI dan JFA dalam rangka meningkatkan kualitas perangkat pertandingan sepak bola Tanah Air.

Baca Juga: Radja Nainggolan Batal Debut Saat Bhayangkara FC Lawan PSM Makassar Karena Kelelahan

Menurutnya, kedua wasit asal Jepang yang bertugas kemarin berkolaborasi dengan asisten wasit lokal.

"ini adalah sebuah bentuk kerja sama kita untuk meningkatkan kualitas perangkat pertandingan. Tidak sekadar wasit asing memimpin tapi berkolaborasi dengan wasit lokal," kata Erick.

Erick mengatakan, dengan kolaborasi yang dibangun dengan sumber daya manusia (SDM) yang lebih berpengalaman, maka perlahan hal itu bisa meningkatkan kualitas SDM lokal.

Terlebih sebentar lagi Liga 1 akan mulai menerapkan VAR yang tentu menjadi solusi bagi masalah pengaturan skor yang menghantui sepakbola Indonesia.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x