Buntut Ricuh Suporter, Persib dan PSIS ‘Panen’ Sanksi dan Denda dari Komdis PSSI

- 25 Agustus 2023, 13:31 WIB
Komdis PSSI Berikan Sanksi dan Denda untuk Persib dan PSIS
Komdis PSSI Berikan Sanksi dan Denda untuk Persib dan PSIS /Dok PSSI

PRFMNEWS - Komite Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan hukuman sanksi dan denda kepada Persib Bandung dan PSIS Semarang sebagai buntut dari kericuhan penonton yang terjadi pada pertandingan Liga 1 antara kedua tim pada Minggu, 20 Agustus 2023.

Selain itu, Komdis PSSI juga menjatuhkan hukuman kepada kiper PSIS, serta terhadap panitia pelaksana (panpel) pertandingan PSIS kontra Persib di Stadion Jatidiri Semarang pada 20 Agustus 2023 lalu.

Daftar rincian sanksi dan denda terhadap Persib dan PSIS serta panpel ini diumumkan Komdis melalui laman resmi PSSI, Kamis 24 Agustus 2023. Hukuman akibat keributan antar suporter ini merupakan hasil Sidang Komdis PSSI yang digelar Rabu, 23 Agustus 2023.

Baca Juga: Pelaku Kasus Pemerasan Pemilik Warung di Jalan Cikondang Kota Bandung Ditangkap

Pertandingan antara PSIS dan Persib di Stadion Jatidiri Semarang diwarnai keributan antar pendukung kedua tim. Meski tak ada korban jiwa, namun masalah itu menodai sportivitas yang sedang dijunjung kompetisi Liga 1.

Maka dari itu, Persib oleh Komdis PSSI dijatuhi denda sebesar Rp25 juta karena masalah kericuhan penonton di Tribun Timur Stadion Jatidiri.

Persib juga dikenakan denda terpisah Rp25 juta karena supporter mereka kedapatan masuk ke Stadion Jatidiri, demikian bunyi keterangan tertulis hasil Sidang Komdis dari laman resmi PSSI, dikutip Jumat 25 Agustus 2023.

Baca Juga: Rekap Pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand, Garuda Muda Lolos ke Babak Final Piala AFF U-23

Sedangkan PSIS mendapat hukuman penutupan sebagian stadion tepatnya seluruh Tribun Timur sebanyak satu pertandingan sebagai tuan rumah, serta denda sebesar Rp25 juta akibat kericuhan tersebut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x