PSSI Siap Jalankan Rekomendasi FIFA Soal Renovasi JIS

- 26 Juli 2023, 21:17 WIB
Erick Thohir terima surat terkait kunjungan tim FIFA pada hari Jumat, 28 Juli 2023
Erick Thohir terima surat terkait kunjungan tim FIFA pada hari Jumat, 28 Juli 2023 /PSSI/

PRFMNEWS - FIFA telah menyampaikan pemberitahuan resmi tentang kondisi terkini Jakarta International Stadium (JIS) yang diajukan sebagai salah satu stadion pertandingan Piala Dunia U-17.

Dalam pemberitahuan tersebut, FIFA menekankan kebutuhan penggantian rumput JIS serta disertai dengan program pemeliharaannya sebelum dapat digunakan sebagai salah satu venue rangkaian putaran Final Piala Dunia FIFA U-17.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyatakan siap menindaklanjuti rekomendasi FIFA terbaru itu.

Baca Juga: Kembali Reuni, Ezra Walian Senang Bisa Kembali Ditangani Bojan Hodak

“Terkait hasil laporan kondisi JIS, FIFA menyampaikan bahwa perlu dilakukan penggantian rumput beserta pemeliharaannya," kata Erick Thohir.

"Terkait hal tersebut, kami akan follow up, termasuk menerima kunjungan FIFA pada 28 Agustus nanti yang juga akan mengecek stadion-stadion yang kita usulkan untuk FIFA U-17," lanjutnya.

Erick pun menuturkan, bahwa PSSI sebagai LOC (Local Organizing Committee) akan senantiasa bekerja berdampingan dengan pemerintah dan JIS dalam proses pemeliharaan rumput tersebut.

Baca Juga: Jokowi Minta Perwira Muda TNI/Polri Siap Hadapi Ancaman Teknologi

Hal itu diperlukan agar kegiatan pitch management dapat menghasilkan kualitas rumput terbaik.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x