Erick Thohir Puji Penerapan Home Away di Play Off IBL 2023

- 7 Juli 2023, 10:30 WIB
Erick Thohir saat menyaksikan pertandingan Play Off IBL 2023 antara Bali United vs Satria Muda Pertamina di Gor Merpati Bali Kamis, 6 Juli 2023.
Erick Thohir saat menyaksikan pertandingan Play Off IBL 2023 antara Bali United vs Satria Muda Pertamina di Gor Merpati Bali Kamis, 6 Juli 2023. /IBL Indonesia/

PRFMNEWS - Babak play off IBL 2023 akhirnya bisa digelar dengan sistem home away atau kandang tandang.

Pada Kamis, 6 Juli 2023 kemarin, Menteri BUMN Erick Thohir menyempatkan diri menyaksikan laga play off IBL 2023 antara tuan rumah Bali United melawan Satria Muda Pertamina di Gor Merpati Bali.

Erick Thohir pun dibuat terkejut dengan tingginya antusias penonton basket di Gor merpati. Dia pun menyampaikan pujian atas terselenggaranya Play Off IBL 2023 dengan sistem home away.

Baca Juga: Prawira Harum Bandung Menang Dramatis Atas Bumi Borneo di Game Pertama Play Off IBL 2023

Menurut Erick, kompetisi basket Indonesia sudah seharusnya menerapkan sistem kandang tandang seperti di sepak bola demi membangkitkan basket Indonesia.

Karena itu, dengan adanya sistem home away pada Play Off IBL 2023, Erick menilai sudah ada kebangkitan di basket Indonesia.

"Seperti yang saya sudah pernah bilang, kalau sepak bola bisa home-and-away, basket juga bisa. Bayangkan saja kalau setiap pertandingan home ramai seperti ini. Tentunya, kebangkitan basket Indonesia itu nyata," kata pria yang juga menjabat sebagai FIBA Central Board Member tersebut.

Baca Juga: Jadwal Prawira Harum Bandung di Play Off IBL 2023

Erick juga berkomentar soal momentum bola basket yang terjadi tahun ini. Di mana timnas putri bisa mendapatkan medali emas. Liga juga punya pertandingan yang menarik dengan persaingan sengit. Lalu kesempatan untuk menjadi tuan rumah FIBA World Cup. Semuanya menunjukkan bahwa basket Indonesia sedang bangkit.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x