Ferry Paulus Resmi Jadi Direktur Utama PT LIB, Berikut Susunan Direksi dan Komisaris Baru

- 16 November 2022, 14:30 WIB
Ferry Paulus, Dirut PT LIB yang baru
Ferry Paulus, Dirut PT LIB yang baru /PSSI


PRFMNEWS – PT Liga Indonesia Baru mengumumkan direktur utama baru pada hari Selasa, 15 November 2022 di Jakarta.

Melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT LIB, berhasil menghasilkan susunan direksi dan komisaris yang baru, serta Direktur Utama PT LIB.

Direktur Utama (Dirut) PT LIB secara resmi dipegang oleh Ferry Paulus menggantikan posisi Akhmad Hadian Lukita yang menjadi tersangka kasus tragedi kanjuruhan.

Baca Juga: Dapat Undangan RUPSLB PT LIB, Persebaya dan Persis Inginkan 2 Hal ini untuk Lanjutan Liga 1

“Saya dimintakan untuk membawa PT LIB memasuki satu dimensi yang baru menuju ke transformasi, dan memang biasanya di dalam korporasi itu usia dari kepengurusan selama 5 tahun, dan direview setiap tahun oleh pemegang saham,” kata Ferry Paulus yang dikutip oleh prfmnews hari ini, Rabu 16 November 2022.

Pemegang saham tersebut di antaranya 18 klub Liga 1 dan PSSI. Adapun 99 persen adalah milik tim Liga 1 dan satu persen milik PSSI.

“Tadi pemegang saham lengkap, 18 klub yang tidak hadir satu (Persis Solo). Kemudian satu persen dari PSSI dikuasakan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi juga hadir,” ujar Ferry Paulus.

Baca Juga: Timnas U-20 Lanjutkan TC di Spanyol Lewat 4 Laga Uji Coba, Ketum PSSI: Saya Harap Bisa Semakin Bagus

Pemegang saham yang hadir hanya 18 dari 19. Sesuai dengan undang-undang perseroan, menetapkan Ferry Paulus menjadi Dirut baru PT LIB.

“Jadi dari pemegang saham yang ada 19, yang tidak hadir cuma satu, dan secara undang-undang perseroan itu sudah memenuhi syarat, dan menetapkan saya sebagai direktur utama,” tutupnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x