Arahan Tegas Menpora pada PSSI dan LIB Pasca 2 Bobotoh Meninggal Saat Laga Piala Presiden 2022 di GBLA

- 20 Juni 2022, 11:51 WIB
Menpora Perintahkan PSSI dan PT LIB Investigasi Kasus Meninggalnya Dua Bobotoh di Stadion GBLA
Menpora Perintahkan PSSI dan PT LIB Investigasi Kasus Meninggalnya Dua Bobotoh di Stadion GBLA /Kemenpora

PRFMNEWS – Pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberi arahan tegas kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Arahan tegas Menpora Amali pada PSSI dan PT LIB menyusul tragedi dua bobotoh meninggal dunia saat laga lanjutan Grup C Piala Presiden 2022 antara Persib Bandung lawan Persebaya Surabaya di Stadion GBLA.

Menpora menegaskan dirinya telah meminta PSSI dan LIB untuk menyelidiki atau melakukan investigasi terkait kasus dua bobotoh yang meninggal di Stadion GBLA Bandung pada Jumat malam, 17 Juni 2022.

Baca Juga: Menko Marves Luhut Pandjaitan Temui Presiden UEA dan Pangeran Arab Saudi Untuk Bahas Haji hingga KTT G20

Amali juga meminta PSSI dan LIB berkoordinasi dengan pihak terkait khususnya kepolisian untuk makin mengintensifkan aturan dan SOP bagi penonton yang datang ke stadion agar insiden serupa tak kembali terulang.

"Harus segera dievaluasi tentang SOP yang berlaku di stadion ketika itu. Pemerintah akan menunggu laporan resmi dari PSSI dan LIB. Tidak boleh ini terulang lagi karena pertandingan masih banyak yang harus dilakukan,” ucapnya, dikutip prfmnews.id dari laman resmi Kemenpora.

Menpora memerintahkan PSSI dan LIB untuk memastikan kesiapan panitia daerah pada setiap pertandingan.

Baca Juga: Selain Obat Kimia, 1 Jenis Herbal Ini Ternyata Ampuh Atasi Diabetes Kata dr. Zaidul Akbar

Termasuk keamanan saat penyisihan grup Piala Presiden 2022 di tiga stadion lain, yaitu Stadion Manahan (Solo), Segiri (Samarinda) dan Kanjuruhan (Malang).

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x