Ingat Gol Tangan Tuhan Maradona? Jerseynya Dijual dengan Perkiraan Harga Segini

- 8 April 2022, 03:00 WIB
Diego Maradona
Diego Maradona /Marcelo Endelli/Pool via REUTERS/wsj.

PRFMNEWS - Masih ingat insiden gol 'tangan tuhan' Diego Maradona saat Argentina menghadapi Inggris di Piala Dunia 1986? Ya, momen tersebut dianggap menjadi momen terbaik juga terburuk dalam sejarah sepak bola dunia.

Kini, jersey yang dikenakan oleh Diego Maradona saat mencetak gol tangan tuhan 36 tahun yang lalu akan dijual melalui cara lelang. Para penggemar yang memiliki kekayaan tentu akan bisa memilikinya.

Jersey Diego Maradona tersebut rencana akan dilelang secara online dan dibuka pada tanggal 20 April 2022.

Perkiraan dari juru lelang Sotheby's jersey Diego Maradona tersebut akan mampu terjual lebih dari 4 juta pound atau 5,2 juta USD (sekitar Rp74,5 miliar).

Baca Juga: Perjalanan Hidup Marshel Widianto, dari Makan Mie Instan Sepiring Bertiga hingga Tukang Ojek Anjelo

"Jersey itu ada dalam daftar kecil item memorabilia olahraga paling penting di dunia. Saya tidak akan pernah bisa menangani hal sebaik ini lagi. Momen itu ikonik dalam sejarah olahraga," ucap Brahm Wachter, Kepala Streetwear dan modern Sotheby's, seperti dikutip prfmnews.id pada Kamis, 7 April 2022.

Diego Maradona yang dalam pertandingan tersebut membuat dua buah gol, termasuk gol tangan tuhan dan mengalahkan Inggris dengan skor 2-1. Hingga akhirnya mampu menjuarai Piala Dunia 1986.

Selepas pertandingan, gelandang Inggris, Steve Hodge bertukar jersey dengan Diego Maradona. Jersey itu pun tersimpan lebih dari 20 tahun dan tak pernah dijual oleh Hodge, bahkan dipinjamkan ke Museum Sepak Bola Nasiona Inggris di Manchester.

Steve Hodge sendiri mengatakan rasa bangganya menjadi pemilik jersey tersebut yang diyakini memiliki makna yang luar biasa bagi dunia sepak bola.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: AP News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x