Ismed Sofyan Senang Bisa Berpuasa dan Berlebaran di Aceh

- 24 Mei 2020, 12:55 WIB
Di hari ketiga pensiun, Bambang Pamungkas titipkan pesan untuk rekan sekaligus sahabatnya di Persija, Ismed Sofyan./
Di hari ketiga pensiun, Bambang Pamungkas titipkan pesan untuk rekan sekaligus sahabatnya di Persija, Ismed Sofyan./ /Instagram.com/@ismedsofyan14

BANDUNG,(PRFM) - Bek sayap Persija, Ismed Sofyan mengaku perayaan Idulfitri tahun ini sangat spesial meskipun pandemi COVID-19 belum juga mereda di Tanah Air.

Alasannya, tentu ia bisa menjalani puasa Ramadan secara penuh di Aceh serta berlebaran di kampung halamannya tersebut.

Sebelumnya Ismed sudah meninggalkan ibu kota Jakarta untuk pulang ke kampung halamannya di Aceh sejak tim Persija diliburkan.

Baca Juga: Kapolda Jabar Tinjau Pos Check Point Exit Tol Soroja, dan Bagikan 'Kadeudeuh'

Ia mengaku beruntung bisa menjalani ibadah di sana. Apalagi di kampungnya, Tualang Cut, nuansa Ramadan tetap bisa dirasakan seperti tahun-tahun sebelumnya, termasuk menjalani salat Idulfitri.

“Alhamdulilah kemarin puasa sebulan penuh berjalan lancar ditambah lagi di tempat saya, Aceh Tamiang, kampung Tualang Cut, semua aktivitas nomal termasuk ibadah tentunya. Pastilah senang bisa berpuasa dan berlebaran di rumah. Sekali lagi ini berkah Ramadan,” ujar Ismed dilansir dari laman resmi Persija, Minggu (24/5/2020).

Baca Juga: Ketua MPR Ajak Masyarakat Lawan Corona dengan Silaturahmi Jarak Jauh

Ismed melanjutkan, di kampung halamannya ada beberapa makanan khas Aceh yang pas disantap saat lebaran. Salah satu yang paling khas adalah lontong sayur khas Aceh.

“Biasa di sini makanan khasnya lontong tapi sedikit berbeda dengan Jakarta. Hampir sama tapi kemasannya berbeda. Di sini pakai mie, tauco ditambah bumbu kacang. Sedangkan lauknya biasanya rendang,” tutupnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Persija


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x