Kiper Panathinaikos B Cyrus Margono Nyatakan Minat Menjadi Warga Negara Indonesia

- 3 Maret 2022, 19:00 WIB
Cyrus Margono berpeluang gabung ke Timnas Indonesia gantikan Ernando Ari tak masuk dalam daftar pemain untuk Piala AFF U-23 2022 di Kamboja.
Cyrus Margono berpeluang gabung ke Timnas Indonesia gantikan Ernando Ari tak masuk dalam daftar pemain untuk Piala AFF U-23 2022 di Kamboja. /Instagram @cmargono/

PRFMNEWS -  Kiper klub Yunani Panathinaikos B, Cyrus Margono menyatakan minatnya untuk menjadi seorang Warga Negara Indonesia.

Kiper bernama lengkap Cyrus Ashkon Margono itu memang memiliki darah Indonesia yang mengalir dalam tubuhnya.

Keinginan Cyrus Margono untuk menjadi Warga Negara Indonesia ini disampaikan langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Yunani, Bebeb A.K. Nugraha Djunjunan saat berkunjung ke kantor PSSI pada Rabu, 2 Maret 2022 kemarin.

Baca Juga: dr. Zaidul Akbar Bocorkan Makanan yang Tidak Disukai Jin Tapi Mempunyai Banyak Manfaat Bagi Manusia

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Sekjen Yunus Nusi, Wasekjen Maaike Ira Puspita, serta Direktur Tekni Indra Sjafri.

Kunjungan Bebeb ke kantor PSSI selain untuk silaturahmi tapi juga membicarakan seputar sepak bola.

Dalam kunjungannya itu, Bebeb menyampaikan bahwa ada pemain keturunan Indonesia yang berkeinginan menjadi Warga Negara Indonesia.

"Pemain ini berkeinginan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Umurnya masih 20 tahun dan kini bermain di klub Panathinaikos B, sebagai kiper," kata Bebeb seperti dikutip prfmnews.id dari situs resmi PSSI pada Kamis, 3 Maret 2022.

Mendengar kabar tersebut, PSSI pun antusias. Karena pemain kelahiran 9 November 2001 itu memiliki prospek yang bagus jika bergabung bersama tim U-23 atau Timnas Senior.

Baca Juga: Tipes Bisa Diatasi Cepat Dengan Minum Ramuan Herbal ini

Menurut Iriawan, masukan dari Duta Besar Indonesia untuk Yunani ini masih harus dipelajari. Walaupun masukan tersebut bagus bagi PSSI.

Diketahui Cyrus Margono, sudah menyelami dunia sepak bola sejak usia empat tahun.
Sempat menimba ilmu di New York Soccer Club dan Met Oval Academy.

Saat ini, Cyrus masih berada di klub Panathinaikos B dan berkompetisi di Super League B di Yunani.

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x