Kenapa Laga Hungaria VS Portugal Euro 2020 Bisa Dipadati 67 Ribu Penonton?

- 16 Juni 2021, 08:54 WIB
Puluhan ribu penonton memadati Puskas Arena, Budapest, Hungary, Selasa 15 Juni 2021 malam
Puluhan ribu penonton memadati Puskas Arena, Budapest, Hungary, Selasa 15 Juni 2021 malam /BERNADETT SZABO/via REUTERS/Bernadett Szabo

PRFMNEWS - Pertandingan Grup F Euro 2020 yang mempertemukan Hungaria VS Portugal pada Selasa 16 Juni 2021 malam berakhir dengan kemenangan Portugal 0-3.

Namun ada hal menarik selain jalannya laga, yakni Stadion Puskas Arena, Budapest dipadati oleh puluhan ribu penonton. Padahal seluruh dunia kini masih menghadapi pandemi Covid-19, kok bisa?

Tiket di stadion berkapastias 67 ribu penonton itu diklaim terjual habis, sehingga hampir seluruh kursi tribun diisi oleh penggemar sepak bola.

Baca Juga: Muncul Pertama Kali Usai Kolaps, Christian Eriksen Kabarkan Kondisi Terbarunya

Bagaimana Hungaria bisa mengizinkan 67 ribu penonton berkumpul dalam satu stadion untuk menyaksikan pertandingan Euro 2020?

Dikutip dari Daily Star, pemerintah Hungaria ternyata telah mengakselerasi vaksinasi nasional guna menyambut perhelatan Piala Eropa 2020 di tengah pandemi.

Sekitar 5,3 juta masyarakat dari total populasi 9,8 juta penduduk telah divaksinasi di Hungaria.

Baca Juga: Markis Kido Meninggal, Hendra Setiawan Sampaikan Duka Mendalam: Terima Kasih Sudah Berjuang Selama 14 Tahun

Perdana Menteri Hungaria, Viktor Orban menyatakan pihaknya mempercepat vaksinasi dengan menggunakan vaksin dari Rusia dan China.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x