28 Pemain Diboyong Shin Tae-yong ke UEA, Wakil dari Persib Hanya Aqil Savik

- 14 Mei 2021, 08:37 WIB
28 Pemain Timnas Indonesia Telah Ditetapkan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022
28 Pemain Timnas Indonesia Telah Ditetapkan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 /PSSI/

PRFMNEWS - Indonesia akan melakoni 3 pertandingan sisa di kualifikasi Piala Dunia 2021 di Uni Emirat Arab. Selain itu Timnas juga akan melakoni dua laga uji coba di sana.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memboyong 28 pemain yang akan diberangkatkan ke Dubai, Uni Emirat Arab, untuk menjalani tiga sisa lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 plus dua uji coba di sana.

Dari 28 pemain itu, ada nama Aqil Savik yang merupakan pemain Persib. Selain itu ada juga lima pemain yang bermain di luar Indonesia yang akan bergabung di Uni Emirat Arab yaitu Elkan Baggott (Inggris), Asnawi Mangkualam (Korea Selatan), Egy Maulana (Polandia), Witan Sulaeman (Serbia), dan Ryuji Utomo (Malaysia). Sedangkan skuad yang tinggal di Jakarta akan berangkat pada Senin (17/5) pukul 00.40 WIB.

Baca Juga: Pendaftaran Bantuan UMKM Kabupaten Bandung Tahun 2021 Masih Dibuka, Segera Daftar di Sini

‘’Ini adalah pilihan dari Shin Tae-yong. Bukan berarti yang ditinggal di Indonesia tidak baik, tetapi ini sekali lagi murni pilihan pelatih. Pelatih hanya membutuhkan 28 pemain. Itu artinya tidak semua pemain bisa dibawa ke Dubai,’’ kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Iriawan meyakini dalam memilih kebutuhan pemain, pelatih asal Korea Selatan itu sudah berhitung sehingga siapapun yang terpilih dan dibawa ke Dubai adalah yang siap secara mental, disiplin, fisik, dan skill terbaik.

"Setiap pelatih mempunyai selera untuk memilih pemain. Ya kita hormati saja pilihan pelatih,’’ imbuh pria yang biasa dipanggil Iwan Bule itu.

Baca Juga: Perjuangan Timi Pemeran Yayat Bisa Ikut di Preman Pensiun 5: Casting Bermodalkan HP Pinjaman

Sementara itu, Shin Tae-yong berharap 28 pemain terpilih bisa memberikan yang terbaik. Ia mengakui jika selama pemusatan latihan di Jakarta, semua pemain belum menunjukkan kemampuan terbaiknya. Itu disebabkan mayoritas pemain sedang menjalani puasa Ramadhan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x