Coreng Piala Menpora, PSSI Minta Maaf Atas Ulah Jakmania dan Bobotoh

- 26 April 2021, 12:47 WIB
Suporter Persija Jakarta, Jakmania tampak memenuhi kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat pada Minggu, 25 April 2021 malam setelah klub kesayangannya menjuarai Final Piala Menpora 2021 mengalahkan Persib Bandung.
Suporter Persija Jakarta, Jakmania tampak memenuhi kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat pada Minggu, 25 April 2021 malam setelah klub kesayangannya menjuarai Final Piala Menpora 2021 mengalahkan Persib Bandung. /Twitter/@ASDhiyono93

PRFMNEWS - Aksi pendukung Persija, The Jakmania dan suporter Persib, Bobotoh mencoreng penyelenggaraan Piala Menpora 2021.

Pasalnya, kedua suporter dua tim finalis turnamen pramusim tersebut berbuat ulah setelah laga leg kedua final Piala Menpora usai.

The Jakmania secara spontan tumpah ruah di sejumlah jalanan Jakarta untuk euforia juara.

Sedangkan sebagian Bobotoh menumpahkan kekecewaan dengan merusak kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan melakukan perilaku tidak pantas dengan melakukan sweeping terhadap kendaraan plat B.

Baca Juga: Ratusan Bobotoh Serbu Graha Persib Tadi Malam, Tuntut Manajemen Beri Peringatan Tegas untuk Robert Alberts

Head of Dept Suporter Development and Fan Engagement PSSI, Budiman Dalimunthe menyayangkan dua kejadian tersebut.

Padahal PSSI melalui ketua dua suporter klub tersebut yakni Diky Soemarno (The Jakmania) dan Heru Djoko (Viking Persib Club) terus berkomunikasi agar tidak melakukan kegiatan terkait pengumpulan massa. Hal ini karena masih dalam pandemi Covid-19.

"Untuk pendukung Persija sebelumnya kami sudah menjalin komunikasi yang baik dengan Ketua The Jakmania agar tidak ada suporter yang datang ke stadion, nonton bareng dan melakukan konvoi kemenangan," kata Budiman, Senin 26 April 2021.

"Pengurus Jakmania sudah memberikan arahan kepada anggotanya untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan tersebut. Bahkan di Solo, pendukung Persija mampu menahan diri untuk tidak merayakan euforia di jalan," sambungnya. 

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x