KAI Surabaya Terapkan Hari Tanpa Kendaraan Bermotor Setiap Selasa Mulai 25 Juni 2024

Tayang: 26 Juni 2024, 08:30 WIB
Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Rifki Abdul Fahmi
Petugas PT KAI Daop 8 Surabaya bersepeda ke kantor saat penerapan hari bebas kendaraan pada Selasa, 25 Juni 2024.
Petugas PT KAI Daop 8 Surabaya bersepeda ke kantor saat penerapan hari bebas kendaraan pada Selasa, 25 Juni 2024. /PT KAI Daop 8 Surabaya/

PRFMNEWS - PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya menerapkan program Hari Tanpa Kendaraan Bermotor mulai Selasa, 25 Juni 2024. Program ini rencananya akan berlanjut diberlakukan dengan jadwal setiap hari Selasa.

Tujuan KAI Surabaya menerapkan program Hari Tanpa Kendaraan Bermotor ini guna mendukung kelestarian lingkungan dalam menjalankan proses bisnisnya melalui pembangunan berkelanjutan konsep ESG atau Environmental (lingkungan), Social (sosial), dan Governance (tata kelola perusahaan).

Executive Vice President KAI Daop 8 Surabaya Wisnu Pramudyo mengatakan melalui program Hari Tanpa Kendaraan Bermotor ini, maka karyawan maupun masyarakat yang masuk ke halaman kantor KAI Daop 8 dilarang menggunakan semua jenis kendaraan bermotor.

Baca Juga: Bersiap Daftar! KAI Buka 4 Posisi Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA-S1 Termasuk Kondektur

"Jadi, jenis kendaraan yang diperbolehkan masuk di halaman kantor Daop 8 Surabaya itu sepeda dan kendaraan yang bersumber dari tenaga listrik, seperti sepeda listrik, motor listrik, maupun mobil listrik," terangnya di Surabaya, Selasa 25 Juni 2024, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Wisnu menjelaskan penerapan konsep ESG oleh KAI Surabaya memiliki peranan penting sebagai upaya untuk menjaga keberlangsungan lingkungan sehat yang sejalan dengan program pemerintah, termasuk dalam penyusunan Rencana Jangka Panjang Perusahaan.

Selain itu, upaya lain yang dilakukan pihaknya dalam mengimplementasikan ESG yakni penggunaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di beberapa stasiun Daop 8, serta mengurangi penggunaan limbah plastik.

Adapun daftar stasiun Daop 8 yang sudah menggunakan PLTS antara lain Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasarturi, Stasiun Malang, Stasiun Wonokromo, dan Stasiun Bojonegoro.

Baca Juga: Jadwal KA Mutiara Timur, KAI: Permudah Penumpang Wisata ke Bali di Libur Long Weekend Idul Adha 2024

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub