Buntut Viral Pengunjung CFD Jadi Korban Jambret, Event Jakarta Marathon Bakal Dijaga Ribuan Petugas

Tayang: 21 Juni 2024, 08:00 WIB
Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Rifki Abdul Fahmi
Pelaku penjambretan di CFD Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu, 16 Juni 2024. Antara via Instagram/@asnanfoto
Pelaku penjambretan di CFD Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu, 16 Juni 2024. Antara via Instagram/@asnanfoto /

PRFMNEWS – Cegah kasus penjambretan terulang di kawasan Car Free Day (CFD) Jalan M.H. Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memperketat pengamanan di sekitar titik lokasi pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) tersebut. Kasus pengunjung CFD Sudirman-Thamrin menjadi korban jambret handphone (HP) baru-baru ini viral di media sosial.

Ribuan personel pengamanan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan dikerahkan di lokasi CFD Sudirman-Thamrin mulai akhir pekan ini, mengingat ruas jalan tersebut akan menjadi rute lintasan para peserta event lari Jakarta International Marathon 2024 pada Minggu 23 Juni.

“Kemarin saya sudah rapatkan soal trantib (ketentraman dan ketertiban). Kami akan mengerahkan kurang lebih 2.400 personel, diantaranya dari Dinas Perhubungan yang mengerahkan 1.500 personel," kata Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Jakarta, Kamis 20 Juni 2024.

“Pengetatan keamanan ini bertujuan melindungi masyarakat dan peserta Jakarta Marathon pada Minggu 23 Juni 2024 dari pelaku tindak kejahatan,” imbuhnya dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Polisi Minta Jambret di CFD Jakarta yang Viral Segera Menyerahkan Diri

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional (Dalops) Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub DKI Jakarta Harlem Simanjuntak memastikan, setelah kejadian jambret HP tersebut terjadi pada Minggu 16 Juni 2024 lalu, pihaknya akan lebih meningkatkan pengawasan di lapangan.

"Kami akan lebih tingkatkan pengawasan di lapangan bekerja sama dengan tim kerja HBKB," ucap Harlem.

Sebelumnya, Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Aditya S.P. Sembiring menjelaskan kronologi aksi jambret HP yang menimpa pengunjung CFD Sudirman-Thamrin pada Minggu, 16 Juni 2024. Foto 2 pelaku jambret tersebut sempat terpotret oleh jepretan kamera fotografer yang ada di lokasi kejadian.

Aditya menerangkan, saat kejadian, korban jambret berinisial IN (14) sedang berolahraga lari bersama orang tuanya. Korban berlari dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) menuju arah Jalan Jenderal Sudirman.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub