Respons Poster Budisatrio-Kaesang untuk Pilgub DKI Jakarta, Ridwan Kamil: Politik Selalu Ada Plot Twist

- 1 Juni 2024, 15:45 WIB
Mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil /ANTARA

PRFMNEWS – Politisi Golkar Ridwan Kamil menanggapi beredarnya poster digital berisi foto Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dengan tulisan For Jakarta 2024.

Ridwan Kamil merespons poster tersebut dengan mendoakan Budisatrio dan Kaesang apabila benar akan maju sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada Serentak 2024, maka itu sudah suratan takdir dari Tuhan.

"Saya mendoakan saja, kalau ternyata Mas Budi, Mas Kaesang jadi ditakdirkan, mungkin itu garis tangan ya," kata Ridwan Kamil di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali, Jumat 31 Mei 2024, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Namun Ridwan Kamil mengingatkan bahwa selama belum ada pengumuman resmi, masyarakat perlu bersabar menunggu fakta sebenarnya di balik maksud beredarnya poster Budisatrio dan Kaesang tersebut.

Sebab menurut Ridwan Kamil, dalam dunia politik selalu ada plot twist atau kejutan yang tak terduga, sehingga segala sesuatunya masih mungkin saja berubah.

Hal ini menurutnya juga terjadi pada Pilpres 2024, di mana Gibran Rakabuming Raka sebelumnya tidak masuk ke dalam radar calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto.

"Pengalaman dalam politik, perjodohan di Indonesia banyak plot twist. Jadi, hari ini apa, nanti apa, bisa sama, bisa juga beda. Bahkan, bisa juga orang tak terduga," jelas dia.

Sebelumnya, Rabu 29 Mei 2024, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad melalui akun media sosial Instagram pribadi @sufmi_dasco mengunggah foto Budisatrio Djiwandono bersanding dengan Kaesang Pangarep dengan tulisan calon gubernur DKI Jakarta dan calon gubernur DKI Jakarta "For Jakarta 2024".

Selain menyandingkan Budisatrio dengan Kaesang, Dasco juga sempat mengunggah foto Budisatrio dengan pesohor Raffi Ahmad sebagaimana format foto pasangan calon peserta pilkada atau pemilu di Instagram pribadi-nya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah