KCIC Luncurkan ‘Kartu Sakti’, Naik Whoosh Jakarta-Bandung Berkali-kali Jadi Lebih Murah

- 30 Mei 2024, 15:00 WIB
Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh.
Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh. /Dedy Mullyana/prfmnews

PRFMNEWS – PT KCIC meluncurkan layanan baru bagi penumpang setia Kereta Cepat Whoosh yang ingin membeli tiket perjalanan Jakarta – Bandung pp dengan harga lebih murah. Layanan ini berbentuk kartu disebut “Frequent Whoosher Card”.

Penumpang Kereta Cepat Whoosh yang punya Frequent Whoosher Card serta memenuhi syarat dan ketentuan, bisa mendapatkan tiket dengan harga promo sehingga bisa lebih menghemat biaya perjalanan Jakarta – Bandung pp.

“Kartu sakti” Frequent Whoosher Card sudah bisa dibeli pengguna Whoosh mulai 1 Juni 2024. Kartu ini cocok dimiliki bagi mereka yang ingin naik Whoosh rute Jakarta – Bandung secara rutin agar bisa menghemat biaya pembelian tiket perjalanan.

Baca Juga: Keren, Ini 6 Alasan Bandung Jadi Satu-satunya Kota di Indonesia Masuk Jajaran Destinasi Trending Dunia 2024

Cara dan biaya mendapatkan kartu Frequent Whoosher Card ini yaitu, pengguna Whoosh membeli di loket khusus Stasiun Halim, Jakarta Timur, pada jam operasional pukul 09.00 - 17.00 WIB setiap hari seharga Rp1.750.000. Pastikan bawa KTP atau Paspor bagi WNA, kemudian isi formulir dan membayar menggunakan kartu debit, kartu kredit, atau scan QRIS.

Dengan kartu ini, penumpang bisa menikmati 10 perjalanan Whoosh kelas Premium Economy (Ekonomi Premium) dengan tarif flat alias tidak mengikuti ketentuan dynamic pricing atau tarif dinamis, meskipun melakukan perjalanan saat jam-jam sibuk.

Jika dihitung, maka harga 1 tiket Whoosh menjadi Rp175.000 saja apabila pengguna memiliki kartu tersebut. Hal ini tentu lebih hemat jika dibandingkan membeli tiket kelas Premium Economy secara normal berlaku tarif dinamis, khususnya di jam sibuk, akhir pekan, dan momen libur panjang.

Baca Juga: Jadi Tempat Wisata, Bandung Punya Hutan Estetik di Tengah Kota Dekat Mall dan Pusat Kuliner

“Halo sobat Whoosh! Kabar gembira buat kamu yang sering otw Jakarta - Bandung, karena Whoosh kini telah meluncurkan Frequent Whoosher Card. Tinggal dateng bawa cardmu ke loket, gak perlu mikirin jadwal mana yang paling murah, langsung book seat pilihanmu untuk NgeWhoosh!,” tulis keterangan unggahan di akun Instagram @keretacepat_id, Kamis 30 Mei 2024.

Berikut cara penggunaan Frequent Whoosher Card untuk pemesanan tiket Whoosh:

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah