Buah Kejujuran, Sosok Security Amankan Barang Rp510 Juta Milik Penumpang Kereta Diapresiasi Komut KAI

- 21 April 2024, 13:00 WIB
PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan apresiasi kepada security yang menemukan barang penumpang senilai ratusan juta rupiah yang tertinggal di area Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng
PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan apresiasi kepada security yang menemukan barang penumpang senilai ratusan juta rupiah yang tertinggal di area Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng /Dok KAI

PRFMNEWS – PT Kereta Api Indonesia atau KAI memberikan apresiasi kepada security atau petugas keamanan yang berhasil menemukan barang penumpang senilai ratusan juta rupiah yang tertinggal di area Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng pada masa Angkutan Lebaran 2024.

Security atas nama Achmad Hidayatul Ikhsan ini diberi penghargaan langsung oleh Komisaris Utama (Komut) PT KAI, Said Aqil Siroj, berkat kejujurannya mengamankan tas penumpang kereta api (KA) berisi uang tunai dan emas batangan dengan total nilai sekira Rp510 juta yang ketinggalan di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng.

Diketahui, petugas keamanan yang akrab dipanggil Ikhsan itu sebelumnya berhasil menemukan tas Louis Vuitton (LV) milik penumpang KA Sembrani berisi emas batangan dan uang tunai bernilai Rp510 juta yang tertinggal di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng pada Minggu 7 April 2024.

Baca Juga: Pihak Keluarga Ungkap Kronologi dan Kondisi Terkini Korban Pengeroyokan di Ciparay

Komisaris Utama KAI Said Aqil mengatakan perilaku terpuji Ikhsan merupakan bukti bahwa insan KAI memiliki moral, kejujuran, dan amanah yang dapat menjadi contoh bagi seluruh petugas lainnya yang ada di jajaran frontliner KAI.

Sikap amanah tersebut, kata Said Aqil, harus menjadi inspirasi dalam bekerja, meskipun pengalaman serupa bukan yang pertama di KAI. Hal itu membuktikan bahwa dalam bekerja, insan KAI bekerja dengan hati, buah dari bekerja atau memimpin korporasi berbasis intuisi.

"Artinya, nilai kejujuran dan integritas merasuk ke sanubari setiap individu insan KAI dalam mengelola korporasi. Praktik seperti ini harus menjadi role model di seluruh jajaran Daop 4 Semarang dan seluruh unit kerja di KAI," ucapnya, Jumat 19 April 2024.

Baca Juga: 3 Lokasi Bermain Salju di Kota Bandung, Harga Tiket dan Alamat Lengkapnya

Adapun, kegiatan pemberian penghargaan sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja dan kejujuran Ikhsan tersebut dilaksanakan secara simbolis di Ruang Tunggu VIP Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng pada Jumat, 19 April 2024.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x