Selain Menu Makanan, Layanan Kereta Makan Whoosh Ternyata Jual Kebutuhan Pribadi Penumpang

- 14 April 2024, 20:00 WIB
Kereta Cepat Jakarta Bandung (Whoosh)
Kereta Cepat Jakarta Bandung (Whoosh) /Dok KCIC

PRFMNEWS – PT KCIC menghadirkan layanan Kereta Makan sebagai bentuk inovasi untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para penumpang Kereta Cepat Whoosh yang melakukan perjalanan relasi Jakarta-Bandung.

Bukan cuma menu makanan dan minuman, Kereta Makan di perjalanan Kereta Cepat Whoosh juga menyediakan berbagai kebutuhan pribadi penumpang. Layanan ini terwujud berkat kerja sama antara KCIC dan Indomaret.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan inovasi layanan Kereta Makan dalam perjalanan Kereta Cepat Whoosh yang menghadirkan beragam kebutuhan pribadi penumpang ini adalah bagian dari peningkatan layanan yang KCIC hadirkan dalam menyambut musim Angkutan Lebaran 2024.

Baca Juga: Viral Video Kereta Cepat Whoosh Disebut Bocor Saat Hujan, KCIC Minta Maaf dan Beri Penjelasan

“Mulai April 2024 ini, Kereta Makan pada seluruh perjalanan Whoosh sudah dapat digunakan dan dinikmati para penumpang. Layanan ini akan memberikan pengalaman baru kepada penumpang yang ingin berbelanja serta menikmati makanan dan minuman di kecepatan 350 km/jam,” ujar Eva.

Cara berbelanja beli makanan hingga obat-obatan, tisu, dan kebutuhan pribadi lainnya di Kereta Makan Whoosh bisa dilakukan dengan langsung menuju kereta nomor 5 atau kereta tengah pada rangkaian Whoosh. Terdapat 2 petugas siap melayani dan membantu penumpang mendapatkan barang yang diinginkan.

“Untuk melihat seluruh barang yang disediakan, terdapat buku menu yang dapat dibaca oleh penumpang di setiap kantong kursi kereta. Kereta Makan Whoosh menyediakan berbagai makanan berat dan ringan serta minuman hangat dan dingin yang dapat dinikmati penumpang. Tidak hanya makanan, penumpang juga dapat membeli berbagai kebutuhan lainnya,” jelas Eva.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata Salju di Kota Bandung, Rekomended untuk Mengisi Libur Lebaran Bersama Keluarga

Saat ini, transaksi di kereta makan baru dapat dilakukan secara tunai. Ke depan, layanan pembayaran non tunai (cashless) akan dikembangkan oleh KCIC bersama mitra pengelola Kereta Makan. Tidak hanya itu, berbagai menu sajian lainnya juga akan dihadirkan menyesuaikan dengan berbagai masukan penumpang.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x