Tol Bocimi Selesai Diperbaiki Pasca Longsor, Menteri PUPR: Sudah Bisa Dibuka

- 11 April 2024, 14:00 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono usai meninjau kembali lokasi longsor di Tol Bocimi Seksi 2 arah Sukabumi, Selasa 9 April 2024.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono usai meninjau kembali lokasi longsor di Tol Bocimi Seksi 2 arah Sukabumi, Selasa 9 April 2024. /Istimewa

PRFMNEWS - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan proses perbaikan ruas Jalan Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) Km 64+600 A yang ambrol akibat longsor beberapa waktu lalu sudah selesai dilakukan.

Menteri PUPR bahkan menyebut ruas Jalan Tol Bocimi ditargetkan sudah bisa dibuka kembali pada Kamis, 11 April 2024 untuk dilintasi kendaraan termasuk pada masa arus balik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Saya monitor, mudah-mudahan (Kamis, 11 April 2024) sudah bisa dibuka," kata Menteri Basuki di Jakarta, Rabu 10 April 2024, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Pebaikan Jalan Tol Bocimi yang Longsor Butuh Waktu 3 Hari

Terkait rencana dibuka lagi usai diperbaiki pasca longsor, jelas Basuki, Tol Bocimi direncanakan bisa dilalui kendaraan pada H+1 Lebaran 2024 hanya pada satu lajur untuk kenyamanan perjalanan pemudik.

Lebih lanjut, Basuki mengatakan perbaikan telah selesai dilakukan Selasa 9 April 2024 malam. Menurutnya, saat ini hanya tinggal proses pembersihan alat-alat berat saja.

"Tadi rencananya jam 12 malam selesai biar bisa dimanfaatkan. Tadinya mau sekarang, tapi dibersihkan dulu karena alat beratnya masih di jalan, mudah-mudahan bisa dibersihkan," ujar dia.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2024, Ini Rute Pengalihan Arus Lalin Jakarta-Sukabumi Dampak Tol Bocimi Longsor

Sebelumnya, Basuki meninjau penanganan darurat Jalan Tol Bocimi di Km 64+600 A yang mengalami longsor pada Rabu 3 April 2024 malam pekan lalu.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x