Tertinggal di Semarang, Ternyata Begini Cara KAI Kembalikan Tas Isi Emas dan Uang ke Pemiliknya di Jakarta

- 11 April 2024, 05:00 WIB
Cara KAI Kembalikan Tas Isi Emas dan Uang ke Pemiliknya di Jakarta
Cara KAI Kembalikan Tas Isi Emas dan Uang ke Pemiliknya di Jakarta /DOK PT KAI

PRFMNEWS – PT KAI baru-baru ini mengembalikan tas mewah dengan isi di dalamnya berupa emas batangan hingga uang tunai milik salah satu penumpang kereta api (KA) asal Jakarta yang ketinggalan di area Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng pada periode arus mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Kronologi KAI mengembalikan tas merek Louis Vuitton (LV) berisi emas batangan hingga uang tunai ke pemiliknya di Jakarta usai tertinggal di area tunggu Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng ini dijelaskan oleh VP Public Relations KAI Joni Martinus. Joni menyebut barang yang tersimpan di tas tersebut jika dirupiahkan setara kurang lebih Rp510 juta.

Joni Martinus juga mengungkapkan cara KAI mengembalikan tas LV tersebut ke salah seorang penumpang KA Sembrani yang sebelumnya tas berwarna cokelat milik penumpang kereta api tersebut tertinggal di area tunggu Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng bertepatan dengan masa mudik Lebaran 2024.

Baca Juga: Memilih Kereta Cepat dari Jakarta ke Bandung karena Kapok Kena Macet saat Mudik

Joni menjelaskan, pada Minggu 7 April 2024, petugas Security Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng bernama Achmad Hidayatul Ikhsan menemukan sebuah tas berwarna coklat milik calon penumpang di area tunggu stasiun sebelah timur. Saat itu kondisi stasiun sedang ramai karena bertepatan dengan masa Angkutan Lebaran 2024.

Pada hari yang sama, salah seorang penumpang KA Sembrani dengan relasi Semarang Tawang Bank Jateng tujuan Gambir melaporkan kepada petugas pengamanan yang berdinas di perjalanan KA Sembrani bahwa tas miliknya tertinggal di area tunggu Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng.

Lalu dengan sigap petugas pengamanan KA Sembrani segera melaporkan hal tersebut ke Kantor Pengamanan Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng untuk selanjutnya dilakukan penyisiran di lokasi dimaksud.

Baca Juga: KCIC Tambah Jadwal Perjalanan Whoosh di Masa Arus Mudik, Sehari Ada 52 Perjalanan Kereta Cepat

Alhasil, petugas Security Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng yang biasa dipanggil Ikhsan itu sudah mengamankan barang dimaksud berupa tas berwarna coklat dengan merk Louis Vuitton.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x