Rute, Jadwal, dan Syarat Dapat Diskon Tarif Tol Masa Mudik-Balik Lebaran 2024 dari Jasa Marga

- 2 April 2024, 18:00 WIB
Sejumlah kendaraan melintasi Gerbang Tol Cikampek Utama I beberapa waktu lalu. Pengelola jalan tol memberlakukan diskon tarif tol pada arus mudik dan balik Lebaran 2024.
Sejumlah kendaraan melintasi Gerbang Tol Cikampek Utama I beberapa waktu lalu. Pengelola jalan tol memberlakukan diskon tarif tol pada arus mudik dan balik Lebaran 2024. /Pikiran Rakyat/Hilmi Abdul Halim/

PRFMNEWS – PT Jasa Marga Tbk memberikan diskon tarif jalan tol sebesar 20 persen untuk semua jenis golongan kendaraan pada masa arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Diskon tarif tol sebesar 20 persen ini berlaku pada lokasi, jadwal dan sesuai syarat yang ditetapkan pihak Jasa Marga saat masa arus mudik dan balik Lebaran 2024 di ruas-ruas jalan tol Trans Jawa yang mereka kelola.

Lokasi jalan tol berlaku diskon tarif 20 persen ini akan berlaku dari Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) menuju GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang pada arus mudik. Sedangkan pada arus balik, dari GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang menuju GT Cikampek Utama Jalan Tol Japek.

Baca Juga: Ada Diskon Tarif Tol Trans Jawa yang Dikelola Jasa Marga, ini Besaran dan Jadwalnya

Terkait syarat dan ketentuan, diskon 20 persen ini hanya berlaku di luar tanggal puncak arus mudik dan balik sesuai prediksi Jasa Marga dengan tujuan agar mendorong pergerakan pemudik lebih merata dan mengurangi kemacetan.

Jasa Marga memprediksi jadwal puncak arus mudik terjadi pada H-4 atau pada Sabtu, 6 April 2024. Sementara perkiraan puncak arus balik pada H+4 yakni Senin, 15 April 2024.

"Atas dasar tersebut, potongan tarif tol akan diberikan di luar waktu yang diprediksi menjadi puncak arus mudik dan balik tersebut, agar lalu lintas dapat terdistribusi dengan baik," kata Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana dalam keterangan resminya, Senin 1 April 2024.

Potongan tarif jalan tol dari Jasa Marga pada periode mudik dan balik Lebaran 2024 ini berlaku untuk semua jenis golongan kendaraan namun khusus bagi pengguna jalan yang menggunakan metode transaksi dengan uang elektronik.

Baca Juga: Bocoran PUPR soal Diskon Tarif Tol Trans Jawa 20 Persen Bikin Biaya Mudik 2024 Makin Hemat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x