Cara Cek Titik Macet, Jarak, Waktu Tempuh, hingga Tarif Tol Pakai Fitur Baru Aplikasi Travoy Jasa Marga

- 2 April 2024, 16:30 WIB
Seseorang memantau kondisi lalu lintas di jalan tol lewat aplikasi Travoy
Seseorang memantau kondisi lalu lintas di jalan tol lewat aplikasi Travoy /Jasa Marga/

PRFMNEWS – Simak cara cek tarif tol, memantau titik kemacetan melalui CCTV real time, hingga estimasi jarak dan waktu tempuh perjalanan saat arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi secara online melalui fitur terbaru pada aplikasi milik Jasa Marga yakni Travoy.

Aplikasi Travoy diluncurkan oleh PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) selaku Anak Usaha Service Provider PT Jasa Marga Tbk sejak tahun 2019. Pada masa mudik dan balik Lebaran 2024, aplikasi ini menghadirkan fitur baru yaitu Travoy Journey.

Fitur terbaru Travoy Journey ini dapat memberikan informasi mengenai estimasi jarak, waktu tempuh, tarif tol, informasi lalu lintas, CCTV real time, lokasi rest area yang akan dilalui, informasi pada Dynamic Message Sign (DMS), hingga kecepatan rata-rata selama rute perjalanan.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan kehadiran fitur baru di aplikasi Travoy yang semakin lengkap diharapkan membuat perjalanan makin terencana termasuk pada masa arus mudik dan balik Lebaran 2024.

Baca Juga: Jasa Marga: 7 Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Gerbang Tol Halim

“Fitur terbaru Travoy Journey ini dapat memudahkan para pengguna jalan tol untuk merencanakan dan mengatur waktu perjalanan dalam berkendara dari lokasi asal menuju lokasi tujuan,” kata Lisye dalam keterangan tertulis di laman resmi Jasa Marga, dikutip prfmnews.id pada Selasa 2 April 2024.

Fitur ini, lanjut dia, juga akan mempermudah mobilitas masyarakat yang sehari-harinya menggunakan jalan tol sehingga mendapatkan rute terbaik dengan informasi terkini jalan tol yang sangat lengkap.

Cara untuk menggunakan fitur Travoy Journey, para pengguna cukup membuka Aplikasi Travoy, lalu klik “Mulai Perjalanan” di tampilan.

Setelah itu masukkan lokasi asal dan lokasi tujuan di tampilan lalu pilih golongan kendaraan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x