193,6 Juta Orang Diprediksi Lakukan Mudik, Kemenhub Utamakan Keselamatan dan Imbau Tak Mudik Pakai Motor

- 18 Maret 2024, 15:30 WIB
Ilustrasi mudik gratis 2024 dari PLN.
Ilustrasi mudik gratis 2024 dari PLN. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi sebanyak 193,6 juta orang akan melakukan perjalanan di masa mudik balik lebaran 2024 mendatang,

Di masa mudik balik lebaran 2024, Kemenhub berupaya mengutamakan keselamatan di masa perjalanan mudik balik lebaran 2024 ini.

Salah satunya adalah dengan merilis slogan atau tagline Angkutan Lebaran Tahun 2024 yakni "Mudik Ceria, Penuh Makna".

Slogan Mudik Ceria, Penuh Makna ini diluncurkan langsung Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi Jumpa Pers “Persiapan dan Rencana Operasi Angkutan Lebaran Tahun 2024” di Jakarta, Minggu, 17 Maret 2024 kemarin.

Baca Juga: Lebih dari 193 Juta Orang Diprediksi Lakukan Perjalanan Mudik Lebaran Tahun ini

Dengan adanya slogan ini diharapkan angkutan Lebaran tahun ini dapat memenuhi nilai selamat, aman, dan nyaman sehingga terwujud mudik yang ceria dan penuh cerita bermakna.

"Sesuai dengan slogan angkutan Lebaran yang kami luncurkan tahun ini, yakni “Mudik Ceria, Penuh Makna”, dengan infrastruktur yang sudah terbangun serta adanya kerjasama antar kementerian/lembaga, maka diharapkan akan terbangun mudik yang selamat, aman, dan nyaman sehingga tercapai pula mudik yang ceria dan penuh makna," ujar Menhub.

Jelang masa mudik lebaran, Kemenhub terus mematangkan koordinasi lintas sektoral.

Koordinasi yang intensif ini dilakukan untuk mengantisipasi perkiraan lonjakan pergerakan masyarakat selama masa Lebaran yang berpotensi mencapai 193,6 juta orang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x