Kampanye Sosial #LenteraPendidikan: Bangkitkan Semangat Belajar di SD Dinamika, Bantargebang

- 12 Maret 2024, 11:30 WIB
Kegiatan #LenteraPendidikan bertema bertemakan “Terangi Jalan Untuk Mimpi-Mimpi Di Masa Depan” yang digelar Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi President University di SD Dinamika Indonesia Bantargebang Bekasi.
Kegiatan #LenteraPendidikan bertema bertemakan “Terangi Jalan Untuk Mimpi-Mimpi Di Masa Depan” yang digelar Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi President University di SD Dinamika Indonesia Bantargebang Bekasi. /

PRFMNEWS - Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi President University telah sukses menyelenggarakan kampanye sosial untuk mendukung tujuan Yayasan Karya Kakak Asuh, selaku Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang berfokus pada bidang pendidikan sosial. Kampanye ini diselenggarakan di SD Dinamika Indonesia, Bantargebang, Kota Bekasi yang dihadiri lebih dari 100 siswa. Kampanye ini diusung dengan nama #LenteraPendidikan dengan tagline “Terangi Jalan untuk Mimpi-Mimpi di Masa Depan”.

Yayasan Karya Kakak Asuh memiliki tantangan dalam menjangkau target audiens-nya, terutama di Kota Bekasi. Oleh karena itu, Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University berupaya menyelenggarakan acara ini, sehingga dapat menjadi jembatan antara audiens yakni anak-anak di SD Dinamika Indonesia dengan Yayasan Karya Kakak Asuh.

Pemilihan lokasi penyelenggaraan kegiatan ini dilatarbelakangi oleh rendahnya minat siswa di sana untuk belajar. Maka dari itu, Yayasan Karya Kakak Asuh selaku pengajar mengemas materi pembelajaran dengan konsep yang menyenangkan sehingga mudah diterima oleh siswa/i yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Hari ini Alhamdulillah diundang sama teman-teman dari President University untuk mengisi acara di Yayasan Dinamika Indonesia yang ternyata sudah berdiri dari tahun 2009, luar biasa sekali,” ujar Founder Yayasan Karya Kakak Asuh, Fakhri dalam keterangan resminya.

Beberapa kegiatan yang dilakukan dalam kampanye #LenteraPendidikan yaitu belajar bersama, berdiskusi bersama, dan juga bermain bersama. 

Kampanye #LenteraPendidikan merupakan bentuk kepedulian Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University dan Yayasan Karya Kakak Asuh terhadap Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 4 yaitu kualitas pendidikan yang baik. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu dalam memberikan semangat baru bagi anak-anak di SD Dinamika Indonesia, serta menjadi solusi atas berbagai tantangan maupun kendala yang dihadapi oleh kedua belah pihak.

Anak-anak SD Dinamika yang berebut menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Kakak Asuh dalam kegiata #LenteraPendidikan
Anak-anak SD Dinamika yang berebut menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Kakak Asuh dalam kegiata #LenteraPendidikan

Kepala Sekolah SD Dinamika Indonesia, Nasrudin, menyampaikan rasa terima kasihnya atas acara ini.

“Kami dari Yayasan Dinamika Indonesia mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi anak-anak, mudah-mudahan dapat memberikan motivasi kepada anak-anak untuk keberlanjutan pendidikan dari anak-anak yang ada di Yayasan Dinamika Indonesia ini,” kata Nasrudin.

Dengan adanya kegiatan kampanye #LenteraPendidikan, Yayasan Dinamika Indonesia berharap agar anak-anak di sana dapat terus termotivasi untuk belajar dan memiliki semangat yang tinggi untuk menggapai mimpi mereka.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah