Update Pembangunan Bandara IKN yang Ditargetkan Juli Mulai Digunakan untuk Uji Coba Penerbangan

- 1 Maret 2024, 17:30 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau proyek pembangunan bandara IKN Kamis, 29 Februari 2024.
Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau proyek pembangunan bandara IKN Kamis, 29 Februari 2024. /Kemenhub/

PRFMNEWS - Salah satu infrastruktur yang diharapkan bisa segera selesai pembangunannya di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur adalah Bandar Udara (Bandara (IKN).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, sampai saat ini pembangunan bandara IKN telah berjalan seusai rencana sehingga diharapkan pada Juli nanti bisa mulai digunakan untuk uji coba.

Demikian hal ini terungkap saat Menhub Budi Karya mengecek progres pembangunan Bandara IKN pada Kamis, 29 Februari 2024 kemarin.

Dipastikan dia pembangunan bandara IKN ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan memperhatikan kelestarian lingkungan.

Baca Juga: Pembangunan Bandara IKN Dimulai untuk Kemudahan Mobilitas Orang dan Barang

“Saya lihat pembangunan Bandara IKN progresnya bagus. Pengerjaannya juga sesuai arahan Presiden, yakni tetap mempertahankan kehijauan alam sekitar. Saya harap pembangunan Bandara IKN dapat sesuai rencana, sehingga bisa diujicobakan pada bulan Juli nanti,” ujar Menhub.

Menhub menjelaskan bahwa saat ini di lokasi pembangunan bandara tengah dilakukan pekerjaan lanjutan cut & fill area peribadatan, rumah dinas, perkantoran, gedung laboratorium, kantin, akses jalan perimeter barat, dan parkiran untuk VIP.

Selain itu, sedang dilakukan pula penyelesaian Bored Pile Terminal VIP dan VVIP, pembukaan jalan akses utama, serta pekerjaan land clearing di area embung.

Baca Juga: Update Pembangunan IKN: Istana Negara dan Hotel Nusantara Bisa Digunakan Mulai 17 Agustus 2024

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x