Meski Ada Hasil Quick Count, Presiden Jokowi Ajak Semua Pihak Sama-sama Menunggu Hasil Hitung Resmi dari KPU

- 16 Februari 2024, 13:00 WIB
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Jakarta International Expo (JIEXPO), Jakarta, Kamis 15 Januari 2024 kemarin.
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Jakarta International Expo (JIEXPO), Jakarta, Kamis 15 Januari 2024 kemarin. /Setpres/

PRFMNEWS - Beberapa lembaga sudah mengumumkan hasil hitung cepat atau quick count Pemilu 2024 khususnya pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

Berdasarkan hasil quick count, pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka unggul dari pasangan lainnya.

Terkait dengan hasil quick count, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat untuk tetap menunggu hasil penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Hasil penghitungan quick count itu adalah metode penghitungan yang ilmiah. Tetapi apapun, kita harus menunggu hasil resmi dari KPU. Jadi, sabar. Ojo kesusu. Sabar,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangan persnya di Jakarta International Expo (JIEXPO), Jakarta, Kamis 15 Januari 2024 kemarin.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Unggul di Semua Hasil Quick Count, Ridwan Kamil Singgung Silent Majority

Pencoblosan Pemilu 2024 telah dilakukan pada Rabu, 14 Februari 2024 kemarin.

Pada Rabu malam banyak lembaga yang mengumumkan hasil quick count dengan hasil pasangan nomor 02 unggul dari pasangan lainnya.

Dalam pelaksanaan Pemilu 2024 ini muncul dugaan adanya kecurangan yang dilakukan oleh beberapa pihak.

Terkait hal ini, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa ada mekanisme yang bisa ditempuh jika menemuka dugaan pelanggaran.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x