Fasilitas Hotel Rail Transit Suite dan Shower & Locker di Stasiun KA: Harga Sewa, Lokasi, Cara Reservasi

- 27 Januari 2024, 20:00 WIB
Rail Transit Suite dan Shower & Locker di area stasiun Kereta Api
Rail Transit Suite dan Shower & Locker di area stasiun Kereta Api /Dok KAI Wisata

PRFMNEWS – PT KAI Wisata menyediakan fasilitas Rail Transit Suite dan Shower & Locker di area stasiun yang bisa dimanfaatkan oleh penumpang kereta api (KA) maupun masyarakat umum. Hingga awal tahun 2024 ini, kedua fasilitas tersebut baru tersedia di stasiun wilayah Pulau Jawa khususnya DKI Jakarta dan DI Yogyakarta.

Rail Transit Suite berada di area Stasiun Gambir yang merupakan hotel pertama dan satu-satunya yang berada tepat di dalam stasiun. Fasilitas ini membuat travelers tidak perlu jauh-jauh dan kerepotan mencari tempat menginap atau transit di luar stasiun, sehingga waktu beristirahat dan beraktifitas pun akan lebih optimal.

Harga sewa kamar hotel Rail Transit Suite Gambir ini tergantung pada tipe room yang dipesan dan lama waktu transit. Jenis ruangan kamar yang tersedia mulai dari tipe Single, Double, Executive, Queen, dan Pod Room.

Fasilitas yang didapatkan untuk bisa digunakan bagi penyewa kamar Rail Transit Suite Gambir antara lain, TV Cable, kamar mandi untuk setiap kamar, free wifi, AC, amenities (handuk, sabun, shampo), air mineral, dan water heater.

Sedangkan Shower & Locker merupakan tempat untuk menitipkan barang maupun mandi yang berlokasi di area Stasiun Gambir dan Stasiun Tugu Yogyakarta. Jadwal operasional fasilitas tempat penitipan barang dan mandi di kedua stasiun kereta api tersebut buka setiap hari selama 24 jam.

Tarif yang dibanderol untuk penitipan barang dan mandi di Shower & Locker Stasiun Gambir maupun Stasiun Tugu Yogyakarta tergantung pada durasi menitipkan barang, serta durasi penggunaan kamar mandi.

Fasilitas yang tersedia dan bisa digunakan oleh pengguna layanan Shower & Locker antara lain, AC, free WiFi, free steamer (setrika uap), free coffee, water heater, amenities (handuk, sabun, dan shampo), serta hair dryer.

Cara pemesanan kamar di Rail Transit Suite Gambir (RSTG) yang berada di Pintu Selatan lantai 1 Stasiun Gambir dapat dilakukan dengan empat metode, yaitu:
- Reservasi langsung secara walk-in ke Rail Transit Suite Gambir
- Hotline 24 Jam RTSG di nomor 021-3890-1234 atau 0811-1791-918
- Melalui WhatsApp Bisnis KAI Wisata 0811-1220-7227.
- Melalui aplikasi Traveloka dan Access by KAI.

Berikut rincian daftar tarif sewa kamar RSTG yang berlaku mulai Januari 2024:

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x