Isu 15 Menteri Mundur dari Kabinet Jokowi, Menkominfo: Saya Sudah Hubungi Sejumlah Menteri KIM

- 20 Januari 2024, 08:00 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi.
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi. /(ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)/

PRFMNEWS - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengklarifikasi beredarnya isu 15 Menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) Periode 2019-2024 akan mundur dari jabatan mereka, antara lain menerpa Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Menkominfo menegaskan isu akan mundurnya 15 menteri KIM di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin seperti beredar luas di ruang digital baru-baru ini adalah hoaks alias tidak benar.

"Bahwa isu mundurnya menteri bahkan jumlahnya sampai 15, terus sekarang turun jadi 5. Itu adalah isu yang sama sekali tidak benar," tegas Menteri Budi Arie dalam keterangan resminya, Jumat 19 Januari 2024.

Baca Juga: Kata Sri Mulyani Soal Isu Dirinya Akan Mundur dari Jabatan Menteri

Guna memastikan kebenaran isu akan mundur dari jabatan di Kabinet Indonesia Maju, Budi Arie mengaku sebelumnya sudah menghubungi sejumlah menteri terkait untuk meminta klarifikasi mereka.

"Termasuk saya sudah komunikasi dengan Bu Retno (Menteri Luar Negeri) yang sudah diisukan mau mundur, beliau ini sedang mempersiapkan diri untuk debat di Dewan Keamanan PBB tentang Gaza dalam waktu ke depan ini," ungkap dia.

Budi Arie memastikan seluruh Menteri KIM pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin tengah fokus bekerja seperti biasanya.

Baca Juga: Jawaban Ridwan Kamil Usai Dilaporkan ke Bawaslu Karena Dugaan Pelanggaran Kampanye

"Kabinet Indonesia Maju tetap solid dan saat ini seluruh menteri tetap fokus, kerja fokus," tegasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x