KAI Surabaya: 2 KA Putar Rute Lewat Purwokerto Imbas Tabrakan Kereta Api di Bandung

- 5 Januari 2024, 12:00 WIB
Evakuasi KA Turangga dan KA Commuter Line Bandung Raya yang terlibat tabrakan di Petak Cicalengka - Haurpugur Bandung hari ini Jumat, 5 Januari 2024.
Evakuasi KA Turangga dan KA Commuter Line Bandung Raya yang terlibat tabrakan di Petak Cicalengka - Haurpugur Bandung hari ini Jumat, 5 Januari 2024. /Ilham Zafran/prfmnews

PRFMNEWS – Kecelakaan kereta api (KA) Turangga dan KA Lokal Bandung Raya di petak Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka, Kabupaten Bandung, berdampak pada pengalihan rute operasi perjalanan sejumlah kereta api rute Surabaya – Bandung pada hari ini, Jumat 5 Januari 2024.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Daop 8 Surabaya memastikan ada 2 (dua) KA tujuan Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong beroperasi putar rute melewati Stasiun Purwokerto imbas tabrakan KA Turangga dan KA Commuter Line atau KA Lokal Bandung Raya Jumat hari ini.

Daftar 2 kereta api yang beroperasi putar rute melewati Purwokerto berlanjut ke Cirebon, Cikampek, lalu Purwakarta hingga Bandung imbas kecelakaan KA Turangga dan KRD Bandung Raya diungkap Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif.

Baca Juga: Ada Tabrakan Kereta di Petak Stasiun Cicalengka - Haurpugur Bandung, Libatkan Kereta Jarak Jauh dan KA Lokal

Luqman menyebutkan dua kereta api yang perjalanannya dialihkan ke jalur Purwokerto dari Stasiun Surabaya Gubeng adalah KA Pasundan relasi Surabaya Gubeng - Kiaracondong dan KA Argo Wilis relasi Surabaya Gubeng - Bandung.

Luqman menjelaskan, KA Pasundan berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng pada pukul 05.50 WIB dan seharusnya tiba di Stasiun Kiaracondong pukul 19.28 WIB, sedangkan KA Argo Wilis berangkat pukul 08.15 WIB yang seharusnya sampai di Stasiun Bandung pukul 18.08 WIB.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas perubahan pola operasi dua kereta api tersebut. Kami akan terus berkoordinasi menyampaikan informasi terbaru terkait perjalanan KA dari dan tujuan Daop 8 Surabaya," kata dia, Jumat 5 Januari 2024.

Baca Juga: PT KAI Akan Lakukan Investigasi Penyebab Tabrakan KA Turangga-KA Lokal Bandung Raya Bersama KNKT

Terkait korban jiwa atau luka dari petugas KAI atau penumpang dari kecelakaan itu, pihaknya belum menerima data tersebut dari KAI Daop 2 Bandung.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x