Ridwan Kamil Beri Masukan ke Presiden Jokowi Terkait Pembangunan IKN

- 3 November 2023, 11:30 WIB
Ridwan Kamil saat menemani Presiden Jokowi meninjau pembangunan IKN.
Ridwan Kamil saat menemani Presiden Jokowi meninjau pembangunan IKN. /Instagram Jokowi/BPMI

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak mantan gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil untuk meninjau pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Dalam unggahan di instagram pribadinya, pria yang akrab disapa Kang Emil itu menjelaskan alasan tujuan dia ikut bersama Jokowi ke IKN.

Menurut Kang Emil, dia berkunjung ke IKN mendampingi Presiden Jokowi untuk memberikan masukan sesuai dengan keahlian dan keilmuan dia sebagai seorang arsitek.

Baca Juga: Presiden Jokowi Undang Khusus Ridwan Kamil ke IKN, ini Tujuannya

Kata Kang Emil, dia memberikan masukan terhadap pembangunan IKN agar menjadi sebuah pembangunan peradaban kota baru yang yang hijau, manusiawi dan teknologis.

"KUNJUNGAN KE IKN, Memberi masukan kepada Presiden @jokowi secara profesional dan keilmuan terkait IKN agar menjadi teladan dalam membangun peradaban kota baru yang hijau, manusiawi dan teknologis," tulis Ridwan Kamil dalam unggahannya itu.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Kang Emil menegaskan, secara politik pembangunan IKN sudah ditetapkan melalui undang-undang.

"Keputusan politiknya sudah ditetapkan sebagai bagian dari sejarah perjalanan bangsa ini. Sekarang berfokus pada penjagaan dan penyempurnaan agar antara cita-cita dan implementasi selalu harmoni," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x