Penumpang KA Whoosh Capai Lebih dari 23 Ribu Saat Akhir Pekan

- 24 Oktober 2023, 22:00 WIB
Kondisi stasiun Tegalluar pada akhir pekan.
Kondisi stasiun Tegalluar pada akhir pekan. /KCIC/

PRFMNEWS - Kereta Cepat Whoosh mulai menjadi pilihan moda perjalanan dari Bandung ke Jakarta maupun sebaliknya terutama pada akhir pekan.

Pada akhir pekan kemarin, tepatnya pada Sabtu dan Minggu 21-22 Oktober 2023 kemarin, jumlah penumpang yang dilayani pada kedua hari tersebut mencapai 23.439 penumpang dengan rata-rata okupansi mencapai 90 persen.

Para penumpang tersebut menaiki KA Whoosh dengan keperluan berbeda-beda mulai dari berlibur, pulang ke daerah asal, bekerja, maupun untuk kepentingan lainnya di akhir pekan.

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa merinci jumlah penumpang terdiri dari 11.330 penumpang di 21 Oktober 2023 dengan okupansi 90 persen dan 12.109 penumpang di 22 Oktober 2023 dengan okupansi 92 persen.

Baca Juga: Unggahan Imbauan Penumpang Whoosh Jangan Datang Terlambat Dibanjiri Saran Evaluasi Jadwal KA Feeder

Eva menjabarkan sebagian besar penumpang yang melakukan perjalanan dengan Whoosh di akhir pekan bertujuan untuk berlibur di Bandung atau berbelanja di Jakarta.

Dengan singkatnya waktu perjalanan, banyak penumpang yang sengaja melakukan perjalanan pergi pulang dalam satu hari yang sama tanpa perlu menginap di kota tujuan. Selain untuk berwisata, ada juga penumpang yang bepergian untuk kepentingan bisnis, bekerja, sekolah, dan mengunjungi keluarga.

“Tujuan perjalanan penumpang pada akhir pekan ini didominasi oleh wisatawan dan pebisnis. Kami senang karena Whoosh bisa jadi moda transportasi yang mampu mengakomodir kebutuhan perjalanan masyarakat dengan baik. Hal ini tentu menambah semangat Kami untuk terus mengembangkan kualitas pelayanan agar kedepannya masyarakat selalu mendapatkan yang terbaik dari kami,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x