Melalui CSR Pertamina Optimalkan Potensi Anak Berkebutuhan Khusus Lewat Program Pelatihan

- 5 September 2020, 13:24 WIB
 Seorang anak mengikuti program pembangunan berkelanjutan atau SDGs diSekolah Dreamable, di Kecamatan Bojongsoang, Kab Bandung, Jumat (4/9/2020).
Seorang anak mengikuti program pembangunan berkelanjutan atau SDGs diSekolah Dreamable, di Kecamatan Bojongsoang, Kab Bandung, Jumat (4/9/2020). /Pertamina / Dok/


PRFMNEWS - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III berkomitmen mendukung kesejahteraan masyarakat, tak terkecuali Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Salah satunya, dengan kegiatan pelatihan pengembangan vokasional ABK pasca sekolah yang diselenggarakan untuk para pengajar Sekolah Dreamable, di Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jumat 4 September 2020.

“Di masa pandemi saat ini, kami sebagai pengajar mendapat tantangan untuk tetap bisa mendidik anak-anak kami dengan maksimal. Selama ini, kami mengubah konsep belajar di sekolah menjadi kunjungan guru ke rumah. Namun tentu mengajar dengan fasilitas seadanya yang ada di rumah. Pelatihan semacam ini memberikan semangat baru bagi kami untuk tetap kreatif dan produktif,” jelas, Pendiri Sekolah Dreamable, Yulianti, melalui siaran pers yang diterima PRFM.

Baca Juga: Digelar Secara Sederhana, Wagub Jabar Berharap Pelaksanaan MTQ ke 36 Tingkat Provinsi Tetap Khidmat

Pelatihan ini dikhususkan untuk para pendidik Sekolah Dreamable. Sekolah Dreamable merupakan sekolah untuk ABK, yang berada di Desa Bojongsari, Kec Bojongsoang, Kab Bandung. Sekolah ini berada di bawah naungan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Hidayah, kini Sekolah Dreamable memiliki 52 anak didik dengan rentang usia 7- 26 tahun.

Selain pelatihan untuk pengajar, pada kesempatan ini, juga diresmikan program Dreamwork yang bekerjasama dengan Desa Lengkong Kecamatan Bojongsoang yakni Omah Therapy dan Usaha Laundry. Omah Therapy adalah tempat pelatihan guru agar bisa memberikan terapi kepada ABK.

Baca Juga: Jasa Marga Beri Diskon Tarif Golongan I untuk Pengguna Jalan Tol Cipularang dan Padaleunyi

Sementara pelatihan laundry ditujukan untuk siswa ABK dan orangtuanya untuk dapat berwirausaha di bidang jasa pencucian.

Salah satu siswa ABK di Sekolah DreamableHanif Naufal (18 tahun), mengaku antusias mengikuti latihan keterampilan tangan dalam pelatihan laundry. Melalui pendidikan di Dreamable, Hanif atau biasa dipanggil Adam ini bercita-cita suatu saat bisa bekerja dan mandiri.

Sementara itu, Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III Eko Kristiawan mengungkapkan, pengembangan dan pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu pilar CSR Pertamina. Pelatihan dan pendampingan untuk kegiatan berbasis masyarakat di wilayah Bandung Raya rutin dilakukan oleh MOR III melalui Integrated Terminal Bandung Group, sehingga masyarakat dapat lebih mandiri dan sejahtera.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x