HUT ke-78, KAI Hadirkan Ragam Layanan Baru, Kereta Kompartemen hingga Rangkaian KRL Anyar

- 29 September 2023, 08:20 WIB
Upacara peringatan HUT ke-78 KAI di Halaman Kantor Pusat KAI - Jalan Perintis Kemerdekaan No:1 Bandung.
Upacara peringatan HUT ke-78 KAI di Halaman Kantor Pusat KAI - Jalan Perintis Kemerdekaan No:1 Bandung. /PT KAI/

PRFMNEWS - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-78 pada 28 September 2023 mengusung tema “Dengan Semangat Bersatu, Menuju KAI Baru, Untuk Indonesia Maju". Tema ini diangkat untuk merepresentasikan persatuan dan semangat insan KAI dalam mencapai tujuan bersama untuk Indonesia maju.

“Setiap insan KAI memiliki peran dan tanggung jawab serta amanah untuk membawa perusahaan ini lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia,” kata Direktur Utama (Dirut) KAI Didiek Hartantyo dalam keterangan resminya.

Didiek menjelaskan, KAI pada tahun ini melakukan investasi peremajaan sarana yang terbesar sepanjang sejarah perseroan, yaitu melakukan pengadaan sebanyak 612 kereta eksekutif dan ekonomi, 11 kereta luxury, dan 4 kereta panoramic.

Baca Juga: HUT ke-78 KAI, Ada Banyak Tiket Diskon Kereta Luxury Keberangkatan Sepanjang Oktober 2023

Kemudian modernisasi kereta ekonomi sandaran kursi tegak menjadi Kereta Ekonomi New Generation. Semua upaya peremajaan tersebut menurutnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada seluruh pengguna jasa transportasi kereta api.

Sebagai bentuk inovasi layanan serta memberikan pengalaman baru, KAI juga segera menghadirkan kereta kompartemen dengan konsep Bima Reborn yang menawarkan pengalaman baru bagi pelanggan dalam menikmati perjalanan dengan kereta api.

Pengadaan kereta-kereta baru tersebut juga dilengkapi dengan pengadaan 16 trainset KRL (kereta rel listrik) baru yang dilakukan oleh KAI Commuter dalam rangka mendukung produksi dalam negeri.

Baca Juga: Ini Keunggulan Kereta Ekonomi New Generation, Tanpa Kursi Tegak dan Tak Berhadapan Lagi3

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x