Teroris ISIS di Bekasi Menyusup ke KAI, Komisaris Sampaikan 7 Poin Resmi ini

- 15 Agustus 2023, 17:00 WIB
Satuan Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menggeledah rumah terduga teroris yang berinsial DE itu dan menyita barang bukti berupa senjata api dan juga bendera ISIS dari dalam rumahnya.
Satuan Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menggeledah rumah terduga teroris yang berinsial DE itu dan menyita barang bukti berupa senjata api dan juga bendera ISIS dari dalam rumahnya. /Antara/

PRFMNEWS – Komisaris Utama (Komut) PT KAI Said Aqil Siradj menanggapi penangkapan oknum karyawan berinisial DE tersangka terorisme yang ditangkap Densus 88 Antiteror Polri di Bekasi, Senin 14 Agustus 2023.

Terkait teroris DE yang oleh polisi dinyatakan terafiliasi oleh kelompok ISIS ini, Komut KAI dengan tegas menyampaikan tujuh pernyataan resmi mewakili sikap perusahaan atas hal tersebut:

Pertama, Said Aqil Siradj menyampaikan bahwa KAI sebagai salah satu perusahaan BUMN tidak akan mentoleransi (menyerahkan proses hukum) terhadap salah satu oknum karyawan yang oleh polisi telah ditetapkan sebagai tersangka teroris di Bekasi.

Baca Juga: Klarifikasi KAI : Tersangka Teroris yang Ditangkap Densus 88 Bukan Bagian Daop 2

“Sebagai Komut, saya memastikan bahwa KAI dikelola oleh insan-insan KAI dengan spirit keagamaan yang toleran, moderat dan mengimplementasi ‘AKHLAK’ sebagai nilai utama perusahaan, sebagai pedoman perilaku (individu) dan bermasyarakat,” ujar Said dalam keterangan tertulis, Selasa 15 Agustus 2023.

Kedua, Said menuturkan, penangkapan oknum karyawan KAI oleh Densus 88 Antiteror Polri di Bekasi memberi pesan serius bahwa kelompok, paham dan praktik teroris ini nyata dan dekat dengan lingkungan kita. Peringatan keras ini harus dijadikan alarm sekaligus momentum untuk bersih-bersih.

“Terlebih, infiltrasi atau penyusupan ke berbagai lembaga, ditengarai sudah menjadi strategi kelompok teroris, apakah Jama’ah Islamiyah (JI), Jama’ah Anshoru Daulah (JAD), secara jelas dalam berbagai jejak dan pengungkapan oleh Densus 88, terafiliasi dengan ISIS,” ucap dia.

Baca Juga: Terafiliasi ISIS, Polisi Sebut Pegawai KAI Tersangka Teroris yang Ditangkap di Bekasi Aktif Bermedia Sosial

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x