Prajurit Wanita TNI AU Miliki Peran Penting dengan Segala Kehebatannya

- 14 Agustus 2023, 13:30 WIB
Upacara hari jadi ke-16 Wanita Angkatan Udara (WARA) di Lanud Husein Sastranegara Kota Bandung hari ini Senin, 14 Agustus 2023.
Upacara hari jadi ke-16 Wanita Angkatan Udara (WARA) di Lanud Husein Sastranegara Kota Bandung hari ini Senin, 14 Agustus 2023. /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Oki Yanuar memimpin Upacara hari jadi ke-60 Wanita Angkatan Udara (WARA) di Lanud Husein Sastranegara Kota Bandung hari ini Senin, 14 Agustus 2023.

Dalam sambutannya Oki menegaskan bahwa wanita memiliki peran penting dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia bahkan hingga kini perannya pun masih terasa nyata.

"Bahkan sejak awal kemerdekaan hingga saat ini para wanita Indonesia telah berjuang bersama-sama dengan penuh semangat untuk mengisi kemerdekaan dan turut serta mengisi dan membangun negara," kata Oki.

Baca Juga: Ini Tarif Tol Cisumdawu Terbaru Setelah Seksi 4-6 Tidak Digratiskan Lagi

Dia menyampaikan, dalam konteks TNI Angkatan Udara (AU), peran wanita telah ada sejak 1963 dalam berbagai penugasan hingga saat ini.

"Seiring berjalannya waktu peran prajurit wanita di dalam oragnisasi TNI Angkatan Udara semakin meningkat dan luas," terangnya.

Kini, sambung Oki, ada lebih dari 2.000 prajurit wanita tergabung di TNI AU dengan berbagai jabatan dan pangkat.

Baca Juga: KAI Berikan Promo Spesial Dalam Rangka Sambut HUT RI Ke-78, Simak Ketentuan dan Cara Mendapatkannya

Bahkan prajurit wanita TNI AU sudah bisa bersiang dengan prajurit wanita dari negara lainnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x