Istana Bocorkan Ada Perbedaan hingga Kejutan di Rangkaian Acara HUT ke-78 RI 17 Agustus 2023

- 2 Agustus 2023, 08:45 WIB
Keterangan Pers Bulan Kemerdekaan Tahun 2023, di Jakarta, Senin (31/07/2023).
Keterangan Pers Bulan Kemerdekaan Tahun 2023, di Jakarta, Senin (31/07/2023). /Humas Setkab/Rahmat/

PRFMNEWS – Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengungkapkan ada beberapa perbedaan acara pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang digelar pada tanggal 1 hingga 17 Agustus 2023.

Perbedaan kegiatan menyambut HUT ke-78 RI tahun 2023 ini yang pertama, kata Heru Budi, adalah perpanjangan jalur kirab bendera pusaka.

Sebelumnya, jalur kirab bendera pusaka dilakukan dari Monas langsung menuju Istana, tetapi tahun ini akan dibuat lebih jauh lagi.

Baca Juga: Pemkot Bandung Ungkap Aturan Pasang Bendera Merah Putih Jelang HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2023

“Jalur untuk kirab yang biasanya hanya dari Monas menuju Istana, pada tahun ini akan kami tambah jalurnya melewati Patung Kuda. Harapannya masyarakat dapat melihat di dalam Monas maupun di sepanjang Jalan Merdeka Barat,” jelas Heru, Senin 31 Juli 2023.

Heru yang juga menjabat sebagai Ketua I Panitia Pelaksana HUT ke-78 Kemerdekaan RI menyampaikan, pada rangkaian upacara detik-detik proklamasi akan dimeriahkan parade pesawat dari tiga matra TNI (Angkatan Darat, Laut, Udara).

Pada rangkaian upacara detik-detik proklamasi, lanjut Heru, Istana juga akan menyuguhkan hiburan sebagai kejutan. Sehingga dia belum mau merincikan detail bentuk hiburan yang akan ditampilkan.

Baca Juga: Akhirnya Diketahui, Bakteri Salmonella yang Sebabkan Ratusan Orang di Cimahi Alami Keracunan Massal

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x