Menpan RB Sebut ASN di 3 Kementerian ini Bakal Pindah Paling Awal ke IKN Nusantara

- 13 Juni 2023, 08:00 WIB
Menpan RB Abdullah Azwar Anas
Menpan RB Abdullah Azwar Anas /MenpanRB.go.id

PRFMNEWS - Menpan RB Abdullah Azwar Anas mengatakan rencana pemindahan aparatur sipil negara (ASN) dari Jakarta ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur telah siap dilakukan.

Menpan RB menyebut para ASN dari tiga kementerian berpeluang akan menjadi yang lebih awal pindah dari Jakarta ke IKN Nusantara ketika infrastruktur gedung telah selesai dibangun.

Rencana pemindahan paling pertama sejumlah ASN dari tiga kementerian ke IKN Nusantara ini disampaikan Menteri Abdullah Azwar Anas saat mendatangi Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 12 Juni 2023.

Baca Juga: Ini 4 Pakta Integritas Netralitas ASN untuk Pemilu 2024

Tujuan kedatangan Azwar Anas adalah untuk melaporkan kesiapan pemindahan ASN ke IKN Nusantara kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Terkait SDM IKN simulasi sudah selesai dan kemarin kami ke lokasi IKN melihat persiapan rencana pemindahan ASN ke IKN," kata Azwar Anas.

Dia menjelaskan pula bahwa pihaknya telah membuat simulasi secara rinci mengenai ASN mana saja yang pindah setelah tempat yang disediakan sudah siap.

Hingga diproyeksikan ASN di Kemenpan RB, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), serta Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan berangkat lebih awal untuk pindah ke IKN Nusantara.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x