Bisa Expired! Ini 5 Fakta Menarik Tentang Kartu Tol yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

- 8 Mei 2023, 11:50 WIB
Ilustrasi e-toll
Ilustrasi e-toll /prfmnews/

PRFMNEWS - Kartu tol memang bikin perjalanan menjadi lebih praktis. Sebab untuk masuk dan keluar tol kamu hanya perlu menempelkan kartu ini pada mesin di Gerbang Tol Otomatis (GTO) tanpa perlu lagi uang cash.

Namun tahukah kamu jika kartu tol ternyata gak hanya bisa digunakan untuk keluar-masuk tol tapi bisa juga untuk keperluan lain seperti belanja hingga membayar transportasi umum seperti KRL ataupun bus kota.

Nah, berikut beberapa fakta menarik dari kartu tol yang perlu kamu tahu!

Baca Juga: 8 Fakta ‘Koboi Jalanan’ Berpistol di Tol Tomang, Diberi Plat Polisi Palsu Biar ‘Selamat’ Kini Terancam Dibui

1. Bisa digunakan untuk kebutuhan lain

Ada beberapa macam kartu tol, namun intinya kartu tol yang biasa digunakan merupakan uang elektronik atau biasa disebut e-money. Jika diantara kamu ada yang jarang menggunakan transportasi umum, perlu diingat bahwa kartu tol juga e-money ya.

Jadi tidak hanya digunakan di jalan tol saja, kamu juga bisa menggunakannya ketika ingin bepergian menggunakan KRL ataupun TransJakarta. Karena transportasi tersebut juga sudah menerapkan sistem otomatis, layaknya GTO yang cukup menempelkan kartu saja. Tidak hanya itu, ternyata kartu tol bisa berbelanja, lho. Asalkan tempat belanja tersebut terkoneksi dengan bank penyedia e-money yang kamu gunakan.

Baca Juga: Diskon Tarif Tol Cibitung-Cilincing Diperpanjang Sampai 31 Mei 2023

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x