Program Beasiswa A. Hassan Scholarship Center, Targetkan Cetak 100 Doktor

- 17 Desember 2022, 19:14 WIB
Peluncuran program AHSC dengan menargetkan melahirkan 100 Doktor.
Peluncuran program AHSC dengan menargetkan melahirkan 100 Doktor. /dok PERSIS

PRFMNEWS - Program beasiswa A. Hassan Scholarship Center resmi diluncurkan pada Sabtu 17 Desember 2022. Program ini menargetkan mencetak 100 doktor.

Peluncuran program beasiswa AHSC dilakukan oleh Ketua Umum PP Persis, Jeje Zaenudin. Program ini dirancang sebagai bagian dari penguatan sumber daya manusia (SDM) yang menjadi agenda utama Bidang Tarbiyah PP bekerja sama dengan LAZ PERSIS untuk periode 2022-2027. Misi yang diusung adalah “Penguatan Kader Berkualitas dan Berdaya Saing Tinggi".

Jeje Zaenudin mengatakan pihaknya mencanangkan misi besar jam’iyyah, yakni, 100 Doktor Kader Jamiyyah yang baru selama periode 2022-2027.

Baca Juga: Berbagai Persiapan Terus Dimatangkan Jelang Mukmatar XII PP Pemudi Persis

"Inilah Program Prioritas yang ditanggung oleh Bidang Jamiyyah PP PERSIS bersama-sama dengan LAZ PERSIS dan stakeholder jam’iyyah lainnya," kata Jeje.

Program AHSC juga menargetkan penguatan kapasitas kader Jamiyyah pada jenjang S1 dan S2. Sehingga selama lima tahun bisa meningkatkan kualitas SDM Jam’iyyah hingga ribuan kader pada akhir tahun 2027 untuk seluruh jenjang S1, S2 dan S3.

Sebelumnya, Bidang Tarbiyah PP PERSIS telah menyerahkan Bantuan Studi AHSC kepada 167 kader Jamiyyah, baik aktivis PERSIS maupun Bagian Otonom.

Baca Juga: PERSIS Mengutuk Keras Aksi Pelaku Teror Bom di Bandung

Terdiri Bantuan Studi S1 pada 139 mahasiswa di Universitas Persatuan Islam, STAI Persis Garut dan Ma'had Aly PD PERSIS Sumedang. Bantuan Studi S2 diserahkan pada 23 Kader Jamiyyah yang studinya tersebar di berbagai perguruan tinggi, seperti ITB, Unpad, UIN Jakarta, UIN Bandung, dan lainnya.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x