Polisi akan Periksa Gus Samsudin Usai Laporkan Pesulap Merah atas Dugaan Pencemaran Nama Baik di YouTube

- 12 Agustus 2022, 07:45 WIB
Gus Samsudin menuntut Marcel Radival alias Pesulap Merah Ep100 miliar untuk ganti rugi dugaan kasus pencemaran nama baik.
Gus Samsudin menuntut Marcel Radival alias Pesulap Merah Ep100 miliar untuk ganti rugi dugaan kasus pencemaran nama baik. /Tangkapan layar Youtube CURHAT BANG Denny Sumargo

PRFMNEWS - Polda Jawa Timur (Jatim) akan memeriksa Samsudin Jadab alias Gus Samsudin terkait laporan dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian yang dilakukan Pesulap Merah atau Marcel Radhival melalui video di akun media sosial dan YouTube.

Surat laporan polisi (LP) Gus Samsudin atas dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian oleh Pesulap Merah dilayangkan pengacaranya, Teguh Puji Wahono tertanggal 3 Agustus 2022.

Kabar pemeriksaan Gus Samsudin atas laporan dugaan pencemaran nama baik oleh Pesulap Merah ini dibenarkan Pjs Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim Kompol Harianto.

Baca Juga: Joko Anwar Bongkar 6 Fakta Mengejutkan Syuting Pengabdi Setan 2, Jawab Tanda Tanya Soal Scene Tak Biasa

Harianto mengatakan, Gus Samsudin seharusnya jalani pemeriksaan terkait laporan dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Pesulap Merah pada Jumat, 12 Agustus 2022.

Pihaknya, ujar Harianto, sudah melayangkan surat pemanggilan guna kepentingan pemeriksaan Gus Samsudin atas laporan yang dilayangkannya terhadap Pesulap Merah sejak pekan lalu.

"Dalam surat tersebut, seharusnya yang bersangkutan dimintai keterangan pada Senin, 8 Agustus 2022, tapi pengacaranya minta mundur," ujarnya, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Kemudian, lanjutnya, pengacara pemilik Padepokan Nur Dzat Sejati Kabupaten Blitar tersebut mengajukan jadwal ulang terkait pemanggilan kliennya dan berjanji akan datang ke Subdit Siber Polda Jatim pada hari ini, Jumat 12 Agustus 2022.

Baca Juga: Jadwal Final Piala AFF U16 Indonesia vs Vietnam

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x