Isu Besok Ada Reshuffle Menteri Mencuat, Seskab Buka Suara

- 14 Juni 2022, 18:00 WIB
Presiden Jokowi disebut-sebut akan melakukan reshuffle kabinet.
Presiden Jokowi disebut-sebut akan melakukan reshuffle kabinet. /BPMI Setpres.

PRFMNEWS - Isu reshuffle sejumlah menteri atau perombakan kabinet mencuat.

Kabar ini menyebar dari sejumlah elite politik yang memprediksi Presiden Jokowi akan melakukan reshuflle kabinet pada Rabu 15 Juni 2022.

Partai yang disebut-sebut berpeluang kuat masuk kabinet adalah Partai Amanat Nasional, karena partai yang dipimpin Zulkifli Hasan itu, pada Agustus 2021 silam diajak dalam pertemuan partai koalisi oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka.

Baca Juga: Raih Gelar Juara Indonesia Masters, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Kepada Fajar-Rian

Terkait ini, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menyebut Presiden Jokowi yang punya kewenangan penuh untuk menentukan waktu reshuffle.

"Yang namanya kabinet itu kewenangan sepenuhnya Presiden. Presiden itu mempunyai hak prerogatif. Presiden mau ganti kapan saja ya terserah Presiden, mau hari ini, mau besok, mau lusa, kewenangan itu sepenuhnya ada pada Presiden," kata Pramono Anung di lingkungan istana kepresidenan Jakarta, Selasa 14 Juni 2022 dikutip dari ANTARA.

Pramono menambahkan bahwa Presiden Jokowi pasti mengetahui apa kebutuhan dari kabinet, karena Jokowi sudah 8 tahun menjabat di pemerintahan Indonesia.

Baca Juga: Presiden Jokowi Instruksikan Kemenlu dan Kedubes Bantu Kepulangan Jenazah Eril

"Yang jelas Presiden kan sudah 8 tahun di pemerintahan ini, dan beliau tahu banget apa kebutuhan dari kabinet ini, sehingga beliau sangat tahu lah," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x