Cek Kesiapan Pengamanan KTT G20, Kakorlantas Polri Berharap Semua Berjalan Baik

- 24 Mei 2022, 19:30 WIB
Ilustrasi KTT G20 Bali
Ilustrasi KTT G20 Bali /Tangkapan layar youtube.com/Kemkominfo TV

PRFMNEWS - Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi kembali mengecek pengamanan lalu lintas selama ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022 di Bali.

Dalam kunjungan ini, Kakorlantas hadir didampingi Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A Purwantono, Wakapolda Bali Brigjen Pol I Ketut Suardana, dan beberapa jajaran lainnya juga turut hadir.

"Hari ini kami bersama tim dari Korlantas Polri melakukan kunjungan asistensi ke Bali berkenaan dengan beberapa personil kita terjunkan untuk memperkuat jajaran Polda Bali,” ujar Irjen Firman di Uluwatu Bali dikutip prfmnews.id dari laman Korlantas Polri pada Selasa, 24 Mei 2022.

Baca Juga: Peserta KTT G20 Bali Antar Jemput Pakai Mobil Listrik, Jokowi Resmikan SPKLU Fast Charging

Irjen Firman menjelaskan, pihaknya ingin memastikan kesiapan lokasi sekaligus mengamankan penyelenggaraan KTT G20 dan GPDRR agar berjalan dengan baik dan optimal.

"Kegiatan pengamanan dalam rangka kegiatan G20, serta dalam waktu dekat ini GPDRR akan dilaksanakan dan kami datang duluan hari ini untuk memastikan semua berjalan dengan baik," ungkapnya.

Adapun sejumlah lokasi yang dicek di antaranya Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Nusa Dua Convention Center (BNDCC) dan Garuda Wisnu Kencana (GWK). Pengecekan dilakukan di jalur masuk dan keluar, infrastruktur jalan, lokasi parkir, hingga teknis drop off.

Baca Juga: Keren! Presiden Jokowi Pesan Ini dari UMKM Jabar untuk Suvenir Delegasi KTT G20 di Bali

"Kita melakukan pengecekan langsung ke lokasi yang akan dikunjungi oleh delegasi kita harus memastikan kesiapan baik dari panitia penyelenggara maupun nanti tuan rumah lokasi yang akan dikunjungi oleh delegasi," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x