Bukan hanya Sopir, Ada Sosok yang Juga Penting Dibalik Keselamatan Armada Bus saat Musim Mudik Lebaran

- 24 April 2022, 01:00 WIB
Ilustrasi bus.
Ilustrasi bus. /Pexels.com/Le Minh

PRFMNEWS - Transportasi bus menjadi salah satu moda yang juga banyak digunakan saat musim mudik lebaran untuk pulang kampung di beberapa kota Pulau Jawa dan Sumatera.

Sama seperti moda transportasi lain, sopir bus juga dituntut untuk mampu menjaga keselamatan dan kenyamanan para penumpang dan kru bus lainnya selama perjalanan.

Namun ternyata tak hanya sopir bus, ada sosok penting yang juga memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga keselamatan suatu bus saat di dalam perjalanan.

Mekanik, adalah sosok penting tersebut, memang dia tak terlihat selama perjalanan, karena bekerja di bengkel perusahaan untuk mengecek dan memperbaiki jika terdapat kerusakan pada bus.

Baca Juga: Begini Cara Pemprov Jabar Dorong Warga Agar Mudik Duluan

Seperti dilansir dari akun Instagram bus mania, terlihat seorang mekanik atau montir bus yang penuh oli sedang memperbaiki bagian roda.

"Jangan cuma kenal driver bus saja, Dibalik armada prima ada orang yang rela mandi oli," tulis akun Instagram @busmaniacom, seperti dikutip prfmnews.id, Sabtu, 23 April 2022.

Memiliki postur gemuk, tak menghalangi mekanik tersebut cekatan saat memperbaiki bagian roda bus yang sedang diperbaiki.

Dengan duduk di atas ban, dia melihat bagian roda dalam bus tersebut yang sudah dilepaskannya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah