Pemerintah Pulangkan 142 Mahasiswa yang Studi di Luar Negeri Karena Hal ini

- 18 April 2022, 06:45 WIB
Ilustrasi imigrasi di Bandara. Sebanyak 142 mahasiswa asal Papua akan dipulangkan dari luar negeri karena telah melebihi masa studi.
Ilustrasi imigrasi di Bandara. Sebanyak 142 mahasiswa asal Papua akan dipulangkan dari luar negeri karena telah melebihi masa studi. /prfmnews.id

PRFMNEWS - Sebanyak 142 mahasiswa asal Papua yang mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri akan segera dipulangkan ke Indonesia.

Alasan utama mereka dipulangkan karena dianggap melanggar perjanjian awal dan juga tak sedikit yang sudah melewati masa studi sehingga tak bisa ditoleransi lagi.

Mengenai mahasiswa Papua yang akan dipulangkan tersebut dan penyebabnya resmi dikonfirmasi oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Papua, Aryoko AF Rumaropen.

Baca Juga: Warga Temukan Jasad Pria yang Tewas Membusuk di Rumahnya Seorang Diri

Baca Juga: Mendekati Lebaran, KAI Siapkan Diskon Tiket dan Tarif Promo Kereta Api

"Mereka yang dipulangkan ini rata-rata melebihi masa studi di atas enam tahun bahkan ada yang sembilan hingga sepuluh tahun," ucap Aryoko AF, seperti dikutip prfmnews.id dari Antara, Senin, 18 April 2022.

Mereka yang dipulangkan terdiri dari mahasiswa S1, S2, hingga S3.

"Jadi berdasarkan evaluasi ada 145 mahasiswa Papua yang tidak menyelesaikan kuliahnya baik S1,S2 dan S3 sebagaimana yang sudah diatur dalam keputusan penerima beasiswa," lanjut Aryoko AF.

Baca Juga: Ingin Fokus di Indonesia Open 2022, Praveen Jordan dan Melati Daeva Mengundurkan Diri dari Thailand Open 2022

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x