Alasan Satgas Covid-19 Sarankan Pagi Hari jadi Waktu Terbaik Vaksin Booster saat Puasa Ramadhan

- 4 April 2022, 02:45 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19.
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. /Pixabay/KitzD66/

PRFMNEWS - Ada sejumlah alasan mengapa waktu terbaik/ideal menerima vaksinasi booster (dosis ketiga/penguat) bagi umat Islam saat puasa Ramadhan adalah pada pagi hari.

Alasan pagi hari merupakan waktu terbaik menerima vaksinasi booster saat puasa Ramadhan itu disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kepulauan Riau (Kepri) Tjetjep Yudiana.

Menurut Tjetjep, alasan pertama yakni saat pagi hari, kondisi tubuh seseorang masih dalam kondisi bugar karena baru saja sahur.

Baca Juga: Polisi Telusuri Dugaan Sejumlah Klub Sepak Bola Terima Aliran Dana Kasus Robot Trading Viral Blast

"Kalau pagi hari kondisi tubuh masih segar, karena jarak waktu antara sahur dengan pagi hari itu berdekatan sehingga tubuh masih kuat dan bugar," ungkapnya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Terlebih, lanjut Tjetjep, tubuh seseorang masih butuh beradaptasi saat awal melaksanakan ibadah puasa khususnya di hari pertama Ramadhan.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kepri itu menambahkan tubuh umat islam masih beradaptasi saat menjalankan ibadah puasa hari pertama sehingga sebaiknya vaksinasi pada pagi hari.

"Alasan lain kenapa umat Islam yang sedang berpuasa sebaiknya vaksin pagi hari, karena kalau siang atau sore hari kemungkinan tubuh agak lemas setelah berjam-jam menahan lapar dan dahaga," ucapnya.

Baca Juga: Dua Bocah Laki-laki Ini Jadi Yatim Piatu Usai Orang Tuanya Dibunuh KKB di Papua

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x