Terkait Wacana Penundaan Pemilu: Pemerintah Indonesia Fokus hingga 2024, Tidak Urusi Masalah Penundaan Pemilu

- 23 Maret 2022, 17:45 WIB
Ilustrasi. Wacana penundaan Pemilu 2024.
Ilustrasi. Wacana penundaan Pemilu 2024. /Pixabay/Thor_Deichmann/

PRFMNEWS - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menegaskan bahwa dirinya dan juga Presiden Joko Widodo hanya akan fokus menjalankan tugas hingga 2024 sesuai dengan mandat dari masyarakat Indonesia.

Ma'ruf Amin mengatakan bahwa dirinya beserta Presiden Jokowi tidak mengurusi wacana mengenai penundaan Pemilu 2024 mendatang.

“Kami fokus menjalankan tugas, mempercepat upaya pemulihan sampai 2024,” ungkap Ma'ruf Amin di sela kunjungan kerjanya di Bandung pada Rabu 23 Maret 2022, seperti yang dikutip prfmnews.id melalui ANTARA.

Seperti diketahui, wacana penundaan pemilu belakangan ini berkembang dan muncul di ranah publik.

Baca Juga: Satgas Pangan Polri Tegaskan Belum Temukan Praktik Mafia Minyak Goreng di Indonesia

Adapun wacana penundaan Pemilu 2024 ini menjadi pro dan kontra di kalangan masyarakat hingga para pejabat.

Oleh karena itu, Wapres menegaskan bahwa dirinya dan juga Presiden Jokowi tidak ada urusan dengan wacana penundaan Pemilu 2024 mendatang.

“Jadi kami hanya berpikir sampai 2024 dan tidak ada pikiran lain. Jadi urusan lain bukan wilayah kami , itu wacana yang berkembang,” jelas Ma'ruf Amin.

Sebagai informasi, sebelumnya Ketua DPR-RI Puan Maharani menegaskan bahwa jadwal Pemilu 2024 telah disepakati Bersama, antara Pemerintah, DPR dan KPU, yakni yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x