Kuliner Khas Nusantara Turut Hadir di MotoGP Mandalika

- 15 Maret 2022, 07:30 WIB
Makanan khas nusantara akan ikut tampil di tengah MotoGP Mandalika
Makanan khas nusantara akan ikut tampil di tengah MotoGP Mandalika /Instagram.com/@themandalikagp

PRFMNEWS - Makanan bisa menjadi sarana untuk mempromosikan sebuah negara dan kuliner autentik Nusantara.

Nantinya kuliner Nusantara ini akan akan dipromosikan di tengah perhelatan olahraga balap MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 atau di MotoGP Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Muhammad Neil El Himam mengatakan, bahwa MotoGP ini menjadi fokus dari ratusan pasang mata maka dari itu para wisatawan dapat mencicipi kuliner Nusantara tersebut.

Baca Juga: Jangan Anggap Sepele! Ternyata Merokok Setelah Makan Bisa Timbulkan Masalah Kesehatan Ini

Baca Juga: Aturan Penggunaan Label Halal Indonesia pada Kemasan Produk, Pelaku Usaha Wajib Tahu

"Kita optimis akan ada ratusan juta pasang mata yang fokus ke MotoGP, itu kesempatan buat kita. Meski makanan harus dirasakan langsung, minimal kalau ada wisatawan mancanegara yang hadir di sana bisa mencicipi," kata Neil, dikutip prfmnews.id dari Antara Selasa, 15 Maret 2022.

Neil mengatakan, ragam kuliner Indonesia adalah bagian aset budaya yang bisa jadi pendorong ekonomi dan nilai tambah bagi para pelaku usaha.

Baca Juga: Volodymyr Zelensky Berharap Bisa Bertemu Putin Hingga Desak Nato Berlakukan Zona Larangan Terbang di Negaranya

Puluhan penjaja kuliner dari seluruh Indonesia termasuk kuliner UMKM akan hadir di pantai Kuta Mandalika pada 18-20 Maret mendatang.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x